-->

Beasiswa Presiden, Ini Pendaftarannya

Beasiswa Presiden, Ini Pendaftarannya

Indonesia Presidential Scholarship atau Beasiswa Presiden sekarang hadir lagi di 2014. Program dengan nama lengkap Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) ini dibuka bagi siapa saja warganegara Indonesia yang memenuhi syarat. Kelebihannya, denah pendanaan studi yang diperoleh lebih lengkap dan meliputi semua kebutuhan studi yang dijalani. Beasiswa juga tergolong prestisius alasannya ialah seleksi yang ketat.

Beasiswa Presiden disediakan untuk pelamar yang ingin mengambil studi jenjang master maupun doktor di luar negeri. Untuk sanggup terpilih, pelamar harus diterima di 50 universitas terbaik menurut pola LPDP. Lihat di sini. Beasiswa dikelola oleh LPDP berhubungan dengan pihak Kepresiden RI.

Fokus studi:
Pertanian, pangan, energi, IT, telekomunikasi, teknik, sains, ekonomi, keuangan, bisnis, ekonomi kreatif, hukum, pertanian, agama, kedokteran/kesehatan, ilmu politik, sosial, dan budaya.

Komponen Pembiayaan meliputi:
1. Biaya Pendidikan
a. registrasi (at cost),
b. tuition fee (termasuk biaya matrikulasi nonbahasa (at cost)),
c. non-SPP (tunjangan buku, tesis/disertasi, seminar, publikasi, wisuda).
2. Biaya Pendukung
a. transportasi PP (at cost),
b. asuransi (paket),
c. visa (at cost),
d. sumbangan hidup,
e. sumbangan kedatangan,
f. sumbangan keluarga (2 orang),
g. keadaan darurat.
3. Tambahan pembiayaan
a. biaya pelatihan/short course,
b. insentif dana penelitian

Persyaratan:
1. Seluruh Warga Negara Indonesia
2. Riwayat kepemimpinan di bidang masing-masing
3. Membuat esai: (a)“Peranku Bagi Indonesia”, (b)“Sukses Terbesar Dalam Hidupku”, (c)Perencanaan karier, (d)Pengabdian pascastudi
4. Telah mendapatkan rekomendasi dari tokoh atau pakar di bidangnya/pimpinan di unit kerjanya;
5. Usia maksimal 40 tahun (S2) & 45 tahun (S3)
6. Mempunyai LoA dari kampus yang direferensikan LPDP atau mempunyai kecakapan akademis dan bahasa abnormal yang baik (ditunjukkan oleh IPK dan TOEFL/IELTS).

Pendaftaran:
Program BPRI gelombang 2 ditutup 17 Agustus 2014 pukul 10.00 WIB. Bagi yang berminat sanggup segera mendaftar dengan mengajukan aplikasi secara online di sini. Program BPRI akan mendapatkan 100 orang awardee setiap tahunnya. Siapa tahu Anda salah seorang di antaranya.

Tahapan seleksi meliputi seleksi adminsitrasi, wawancara, dan seleksi tahap simpulan yang meliputi psikotes, medical check-up, dan leadership project. 

Hasil seleksi nantinya sanggup Anda lihat di: http://www.lpdp.depkeu.go.id/pengumuman/

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser