-->

Ini Registrasi Beasiswa Chevening Awards Untuk Indonesia

Ini Registrasi Beasiswa Chevening Awards Untuk Indonesia

Buat Anda yang menunggu beasiswa Chevening 2018/2019, nah ini beliau tawarannya. Chevening Awards memperlihatkan kesempatan beasiswa master (S2) bagi mahasiswa internasional khususnya di Indonesia. Melalui beasiswa tersebut, Anda sanggup melanjutkan pendidikan di universitas-universitas ternama di Inggris. Beasiswa Chevening sendiri merupakan beasiswa penuh yang disediakan Pemerintah Inggris melalui Foreign and Commonwealth Office (FCO).

Beasiswa yang didapatkan nantinya mencakup biaya hidup bulanan, tiket perjalanan PP dari negara asal, tunjangan kedatangan dan kepulangan, biaya visa, serta biaya perjalanan untuk menghadiri acara Chevening yang dilaksanakan di Inggris. Selain itu kandidat terpilih akan diberikan tanggungan biaya kuliah hingga 18.000 poundsterling.

Bagi yang mengambil program MBA juga disediakan tanggungan biaya kuliah sebesar 18.000 poundsterling. Kelebihan biaya akan ditanggung sendiri kalau biaya kuliah tersebut melebihi dari angka yang ditetapkan. Pelamar sebaiknya mencermati biaya yang dibutuhkan untuk masing-masing jurusan yang akan dipilih. Setiap universitas juga bisa berbeda.

Pelamar dari Indonesia bebas menentukan jurusan di universitas Inggris, menyerupai Climate change, Economics, Energy, Finance, Foreign policy, Governance, Public sector management, Science, Technology, dll.

Persyaratan:
1. Warganegara akseptor Chevening (Indonesia) dan bersedia kembali ke tanah air minimal 2 (dua) tahun sehabis Chevening Awards selesai.
2. Memiliki gelar sarjana dengan predikat setara upper-second class (2:1) honours di Inggris (Kalau di Indonesia IPK setara IPK 3.33 – 3.67).
3. Memiliki pengalaman kerja setidaknya dua tahun.
4. Memenuhi persyaratan kemampuan bahasa Inggris (IELTS: 6.5, Pearson PTE: 58, CEA: 176, atau TOEF iBT: 79) paling lambat 12 Juli 2018
5. Mendaftar kuliah di tiga jurusan berbeda di universitas Inggris dan memperoleh tawaran tanpa syarat (unconditional offer) dari salah satu pilihan tersebut paling lambat 12 Juli 2018
6. Belum pernah mencar ilmu di Inggris sebelumnya dengan pemberian beasiswa dari Pemerintah Inggris

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Terbaru yang Buka

Dokumen aplikasi:
1. Tiga pilihan jadwal master yang berbeda di UK
2. Bukti kemampuan bahasa Inggris (Jika sudah ada)
3. Unconditional offer jadwal master di UK (Jika sudah ada)

* Bukti kemampuan bahasa Inggris dan unconditional offer bisa diajukan belakangan kalau belum tersedia. Paling lambat pengajuan dua dokumen tersebut yakni 12 Juli 2018 melalui akun yang sudah dimiliki.

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi dilakukan secara online. Anda bisa mendaftar di laman Chevening Scholarship sebelum nantinya mengisi formulir serta melengkapi dokumen aplikasi yang diperlukan. Sebelum diajukan, dokumen aplikasi dibentuk dalam format PDF dengan ukuran tidak lebih dari 5 MB. Pendaftaran beasiswa Chevening 2018/2019 dibuka 7 Agustus - 7 November 2017. Sebaiknya mengajukan registrasi sebelum deadline berakhir.

Selanjutnya, kandidat yang lolos seleki online berhak mengikuti tahapan wawancara yang akan diumumkan pada pertengahan Februari 2018. Sesi wawancara akan dilaksanakan antara 5 Maret – 2 Mei 2018 melalui Kedutaan Besar Inggris. Pengumuman hasil wawancara akan disampaikan awal Juni 2018.

Bagi Anda yang mencari beasiswa penuh untuk kuliah S2 di Inggris, bisa juga memanfaatkan Beasiswa LPDP dan Beasiswa Unggulan yang pendaftarannya dibuka setiap tahun. Selamat mencoba!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser