-->

Beasiswa Singa, Raih Phd Di Singapura

Beasiswa Singa, Raih Phd Di Singapura

Studi S3 di Singapura bukan lagi hal sulit Anda wujudkan. Beragam pilihan beasiswa sekarang tersedia baik yang ditawarkan Pemerintah Indonesia, menyerupai beasiswa LPDP atau beasiswa yang disediakan pribadi forum di Singapura. Nah, yang satu ini yaitu beasiswa SINGA (Singapore International Graduate Award). Beasiswa pascasarjana bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil gelar doktor riset (PhD) di sejumlah forum perguruan tinggi ternama di Singapura.

Beasiswa SINGA menyediakan pendanaan penuh studi PhD di bidang sains dan teknik  selama empat tahun. Per tahunnya kegiatan ini menargetkan menganugerahi 240 beasiswa. SINGA sendiri terbentuk dari kerja sama sejumlah forum di Singapura, yakni Agency for Science, Technology & Research (A*STAR), Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD). Kandidat yang beruntung diberi pilihan untuk melaksanakan riset mereka di salah satu forum tersebut. Gelar PhD akan diberikan NTU, NUS, atau SUTD.

Biaya pendidikan ditanggung sepenuhnya, lalu diberikan biaya hidup S$2.000 per bulan (S$24.000 per tahun) dan meningkat menjadi S$2.500 per bulan (S$30.000 per tahun) sesudah melewati ujian kualifikasi.

Kemudian beasiswa SINGA juga menyediakan pertolongan penyisihan ketika pertama kali datang sebesar S$1.000 serta biaya tiket penerbangan sebesar S$1.500.

Persyaratan:
1. Terbuka untuk mahasiswa internasional (bukan warganegara/penduduk tetap Singapura dan belum pernah studi di Singapura sebelumnya)
2. Lulus dengan prestasi akademik memuaskan dan mempunyai gairah untuk melaksanakan penelitian
3. Terampil dan dalam menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris
4. Laporan rujukan akademik yang baik

Dokumen aplikasi:
1. Kartu identitas (KTP) atau passport
2. Foto ukuran passport terbaru dalam format JPEG atau PNG
3. Transkrip akademik sarjana (dalam terjemahan bahasa Inggris)
4. Gulungan akta sarjana (dalam bahasa Inggris) atau surat keterangan dari universitas atas pencalonan Anda
5. Transkrip akademik master, jikalau ada (dalam bahasa Inggris)
6. Gulungan akta master, jikalau ada (dalam bahasa Inggris) atau surat keterangan dari universitas atas pencalonan Anda
7. Dua (2) keterangan rekomendasi (dilengkapi dan dikirim secara online oleh pemberi rekomendasi)
8. Tidak wajib, tapi jikalau ada lampirkan juga hasil GRE/IELTS/TOEFL/SAT I & II/GATE

Pendaftaran:
Saat ini dibuka registrasi untuk studi yang dimulai Agustus 2015. Kirimkan aplikasi Anda paling lambat 1 Januari 2015. Pendaftaran dilakukan secara online dengan melampirkan soft copy dari dokumen aplikasi yang tertera di atas. Link registrasi online disediakan di sini. Selamat mencoba!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser