-->

Beasiswa 2019/2020 Di Universitas Cambridge, Tertantang?

Beasiswa 2019/2020 Di Universitas Cambridge, Tertantang?

Masih mencari beasiswa luar negeri yang cocok? Gates Cambridge Scholarship hadir lagi. Di 2019/2020 ini, beasiswa yang dibiayai Bill and Melinda Gates Foundation tersebut mencari mahasiswa terbaik dari kepingan dunia. Bagi yang terpilih berkesempatan untuk kuliah S2 atau S3 di Universitas Cambride Inggris dengan biaya penuh. Beasiswa prestisius ini sedang dibuka sampai batas selesai 5 Desember 2018 atau 3 Januari 2019.

Seperti tahun lalu, Gates Cambridge Scholarship pada 2019 membuka registrasi secara online. Anda dapat mengaksesnya melalui laman www.gatescambridge.org. Jika berhasil terpilih, sejumlah akomodasi menanti. Seperti tanggungan biaya kuliah penuh di Universitas Cambridge, tunjangan hidup sekitar £ 17,500 (poundsterling) per tahun, tiket pesawat untuk keberangkatan dan ketika kembali, serta biaya visa masuk dan biaya embel-embel terkait dengan NHS.

Selain itu, pihak penyelenggara juga akan mempertimbangkan beberapa dana proteksi lainnya, menyerupai tunjangan keluarga, tunjangan seminar, tunjangan kerja lapangan bagi yang mengambil gelar PhD, biaya kesulitan yang tak terduga, biaya persalinan, dll.

Persyaratan kandidat:
1. Bukan warganegara Inggris
2. Mengajukan salah satu kegiatan perkuliahan full-time, menyerupai gelar PhD (tiga tahun penelitian), MSc atau MLitt (dua tahun penelitian), atau kegiatan pascasarjana satu tahun (misalnya MPhil, LLM, MBA, dll)
3. Atau pernah menjadi mahasiswa Universitas Cambridge dan ingin mengajukan kuliah pascasarjana yang gres di kampus yang sama. Misalnya, Anda kuliah S2 mengambil gelar MPhil dan Anda mengajukan beasiswa Gates Cambridge untuk mengambil gelar PhD.
4. Atau pernah menjadi peserta beasiswa Gates Cambridge dan ingin mengajukan beasiswa untuk kedua kalinya, dan melalui proses pemeringkatan di fakultas, shortlisting, dan wawancara.

Kriteria pelamar:
1. Memiliki prestasi akademik
2. Memiliki potensi kepemimpinan
3. Memiliki komitmen meningkatkan kehidupan orang lain
4. Memiliki kecocokan akademik dengan Cambridge

Dokumen aplikasi:

1. Formulir aplikasi GRADSAF (mencakup bab Gates Cambridge)
2. Transkrip akademik
3. 2 rujukan akademik
4. 1 rujukan personal (khusus untuk Gates Cambridge Scholarship)
5. CV/resume
6. Proposal riset (bagi pelamar PhD)

Simak juga » Beasiswa S2 Full Pemerintah Inggris 2019

Cara mendaftar:
Pelamar yang ingin mendaftar beasiswa Gates Cambridge harus mendaftarkan diri di kegiatan kuliah pascasarjana yang ingin diambil di Universitas Cambridge dengan melampirkan dokumen aplikasi yang diperlukan. Pihak universitas mungkin meminta dokumen aplikasi embel-embel yang juga perlu dipersiapkan, menyerupai skor tes bahasa Inggris, usulan riset, pola karya tulis, skor GRE/GMAT, dll. Rincian dokumen yang perlu dilampirkan tersebut dapat dilihat di masing-masing website departemen yang dilamar.

Pendaftaran ke universitas maupun beasiswa tidak terpisah. Dilakukan di ketika bersamaan memakai satu paket aplikasi yang sama. Lihat petunjuk di sini.

Deadline registrasi beasiswa untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2019 yaitu 5 Desember 2018 atau 3 Januari 2019. Tergantung pilihan kegiatan studi. Kandidat yang telah melalui ranking departemen dan masuk shortlist akan diundang untuk mengikuti wawancara yang digelar 26 dan 27 Maret 2019 di Cambridge, Inggris. Pemenang terpilih akan diberitahu selesai Maret 2019.

Proses seleksi: 
Seleksi beasiswa Gates Cambridge 2019/2020 dilakukan empat tahap, yakni:
1. Rangking fakultas: Pelamar dari masing-masing fakultas dirangking menurut prestasi akademik
2. Shortlisting: Panitia Gates Cambridge mereview aplikasi kandidat yang telah dirangking memakai kriteria Gates Cambridge dan menempatkannya di daftar peserta interview
3. Interview: Semua kandidat yang masuk dalam daftar shortlist akan mengikuti wawancara
4. Seleksi: Panelis akan memutuskan daftar peserta beasiswa menurut hasil wawancara.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser