-->

Beasiswa Chevening 2019 – 2020

Beasiswa Chevening 2019 – 2020

Kesempatan baik ini hadir lagi. Beasiswa Chevening 2019 – 2020 resmi dibuka. Khusus Indonesia, registrasi online beasiswa Chevening sudah sanggup dilakukan hingga 6 November 2018. Bagi Anda yang berminat dan mengincar beasiswa kuliah di Inggris, Chevening Scholarships sanggup menjadi pilihan menarik.

Nama beasiswa Chevening sendiri sudah tak absurd lagi. Beasiswa ini didanai Pemerintah Inggris bagi kandidat-kandidat internasional berprestasi, calon-calon pemimpin masa depan, orang-orang berpengaruh, serta pengambil keputusan untuk meraih gelar S2 mereka selama setahun di universitas-universitas Inggris.

Beasiswa Chevening 2019 – 2020 mencakup biaya kuliah di universitas Inggris, termasuk untuk program MBA, pertolongan hidup bulanan, biaya perjalanan pp ke Inggris, pertolongan kedatangan, pertolongan ketika pulang, biaya tesis, biaya materi studi, biaya visa, serta dana perjalanan untuk menghadiri kegiatan Chevening di Inggris.

Pelamar dari Indonesia bebas menentukan setiap kegiatan studi berdurasi satu tahun di UK, namun sangat disambut baik untuk aplikasi di bidang-bidang berikut:

▪ Climate change
▪ Economics
▪ Energy
▪ Finance
▪ Foreign policy
▪ Governance
▪ Public sector management
▪ Science
▪ Technology

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara yang memenuhi syarat Chevening (salah satunya Indonesia)
2. Bersedia kembali ke negara asal minimum dua tahun sehabis beasiswa berakhir
3. Memiliki gelar sarjana yang memungkinkan masuk ke kegiatan pascasarjana di universitas Inggris dengan predikat upper second class 2:1 honours (setara IPK 3.33 – 3.67)
4. Memiliki pengalaman kerja setidaknya dua tahun
5. Mendaftar di tiga jurusan kuliah berbeda yang memenuhi syarat di universitas Inggris dan mendapatkan anjuran masuk tanpa syarat (unconditional offer) dari salah satu pilihan tersebut paling lambat 11 Juli 2019
6. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dari Chevening paling lambat 11 Juli 2019
   › IELTS minimum 6.5
   › CEA minimum 176
   › Pearson PTE Academic minimum 58
   › TOEFL iBT minimum 79

* Pelamar tidak memenuhi syarat kalau sebelumnya sudah studi di Inggris didanai oleh Pemerintah Inggris.

Simak juga » Pilihan Beasiswa Terbaru 2018 - 2019

Dokumen aplikasi:
1. Paspor/KTP yang berlaku
2. Ijazah dan transkrip universitas
3. Tiga pilihan jurusan Master berbeda di UK
4. Dua nama pemberi rujukan yang mengenal kapasitas profesional dan akademik Anda

* Harap dicatat bahwa kalau Anda terpilih untuk beasiswa, Anda akan diminta untuk log in ke Sistem Aplikasi Online dan meminta rujukan dari pemberi rujukan (referee) Anda. Permintaan akan menghasilkan email yang akan menghubungi pemberi rujukan dan mereka perlu memasukkan rujukan tersebut paling lambat hari Senin, 25 Februari 2019. Jika referee Anda tidak mengajukan pada tenggat waktu ini, Anda tidak sanggup melanjutkan ke tahap wawancara.


Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa Chevening dilakukan secara online melalui laman Chevening Indonesia (www.chevening.org/indonesia) kemudian mengunggah dokumen aplikasi yang tertera di atas. Sebelum diajukan, dokumen aplikasi dibentuk dalam format PDF dengan ukuran tidak lebih dari 5 MB.

Pendaftaran beasiswa Chevening 2019 – 2020 dibuka mulai 6 Agustus - 6 November 2018. Sebaiknya ejekan aplikasi sebelum tanggal penutupan.

Selanjutnya, kandidat yang lolos seleksi online akan mengikuti seleksi wawancara yang diumumkan pada pertengahan Februari 2019. Wawancara akan digelar antara 4 Maret – 1 Mei 2019 melalui Kedutaan Besar Inggris. Pengumuman selesai hasil wawancara akan disampaikan awal Juni 2019. Pelamar sanggup mendaftar ke universitas di Inggris sebelumnya atau bersamaan dengan jadwal mendaftar beasiswa. Semoga berhasil!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser