-->

Beasiswa S2 Chevening Di Universitas Inggris Terbaru

Beasiswa S2 Chevening Di Universitas Inggris Terbaru

Ingin kuliah S2 di universitas Inggris? Ini ia kesempatannya. Beasiswa Chevening 2018 - 2019 sudah diumumkan Pemerintah Inggris dan terbuka bagi mahasiswa Indonesia untuk mengenyam studi di kampus-kampus ternama Inggris. Saat ini registrasi bisa diajukan secara online hingga 7 November 2017.

Beasiswa Chevening mencari individu-individu berbakat yang berpotensi menjadi pemimpin masa depan, pengambil keputusan, dan pembuat opini. Beasiswa terbaru ini disediakan Pemerintah Inggris melalui Foreign and Commonwealth Office (FCO). Selain menanggung biaya kuliah hingga £ 18.000, juga tersedia tunjangan hidup bulanan. Selain itu diberikan biaya perjalanan pp ke Inggris, tunjangan kedatangan dan kepulangan, biaya visa, serta pertolongan dana perjalanan untuk menghadiri kegiatan Chevening di Inggris.

Beasiswa ini juga terbuka bagi Anda yang ingin mengambil kegiatan MBA (Master’s in Business Administration) dengan tanggungan biaya kuliah maksimum £ 18.000 poundsterling.

Beasiswa Chevening mendapatkan aplikasi dari banyak sekali bidang studi dan memberi kesempatan lebih untuk bidang studi berikut:

√ Climate change
√ Economics
√ Energy
√ Foreign policy
√ Governance
√ Finance
√ Public sector management
√ Science
√ Technology

Persyaratan:
1. Warganegara yang memenuhi syarat Chevening (salah satunya Indonesia)
2. Bersedia kembali ke negara asal minimum dua tahun sehabis beasiswa berakhir
3. Memiliki gelar sarjana yang memungkinkan masuk ke kegiatan pascasarjana di universitas Inggris dengan predikat upper second class 2:1 honours (setara IPK 3.33 – 3.67)
4. Memiliki pengalaman kerja setidaknya dua tahun
5. Mendaftar kuliah di tiga jurusan berbeda di universitas Inggris dan memperoleh tawaran tanpa syarat (unconditional offer) dari salah satu pilihan tersebut paling lambat 12 Juli 2018
6. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk Chevening paling lambat 12 Juli 2018
   › IELTS minimum 6.5
   › CEA minimum 176
   › Pearson PTE Academic minimum 61
   › TOEFL iBT minimum 79

* Pelamar tidak memenuhi syarat jikalau sebelumnya sudah studi di Inggris yang didanai oleh Pemerintah Inggris.

Dokumen aplikasi:
1. Tiga pilihan kegiatan master yang berbeda di UK
2. Bukti kemampuan bahasa Inggris (Jika sudah ada)
3. Unconditional offer kegiatan master di UK (Jika sudah ada)

* Bukti kemampuan bahasa Inggris dan unconditional offer bisa diajukan belakangan jikalau belum tersedia. Paling lambat pengajuan dua dokumen tersebut yaitu 12 Juli 2018 melalui akun yang sudah dimiliki.

Pendaftaran: 
Pengajuan aplikasi dilakukan secara online melalui laman Chevening. Pendaftaran online Beasiswa S2 Chevening 2018- 2019 dibuka 7 Agustus - 7 November 2017. Silakan penuhi persyaratan serta dokumen aplikasi yang diminta di registrasi online tersebut. Sebelum diajukan, dokumen aplikasi dibentuk dalam format PDF dengan ukuran tidak lebih dari 5 MB.

Bagi kandidat yang lolos seleksi online, maka akan diberitahukan untuk mengikuti tahapan wawancara yang diumumkan pada pertengahan Februari 2018. Wawancara tersebut akan digelar antara 5 Maret – 2 Mei 2018 melalui Kedutaan Besar Inggris. Pengumuman hasil wawancara akan disampaikan awal Juni 2018.

Silakan simak juga Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dan Beasiswa LPDP yang juga menyediakan tanggungan penuh biaya kuliah bagi pelamarnya. Selamat mencoba!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser