-->

Beasiswa Eiffel Pemerintah Perancis Jadwal Master Dan Phd 2018 - 2019

Beasiswa Eiffel Pemerintah Perancis Jadwal Master Dan Phd 2018 - 2019

Jika di Inggris ada beasiswa Chevening yang begitu populer, di Perancis ada beasiswa Eiffel yang juga ditawarkan setiap tahun. Keduanya mengundang mahasiswa internasional untuk mengenyam studi di universitas-universitas terbaik mereka. Yang membedakan, beasiswa Chevening hanya ditawarkan untuk studi S2, sementara beasiswa Eiffel dibuka untuk jenjang S2 dan S3 (PhD).

Beasiswa Eiffel gres saja dibuka untuk tahun akademik 2018/2019. Memang bukan beasiswa penuh sebab tidak menanggung biaya kuliah. Namun jikalau terpilih, sejumlah dukungan finansial sudah disiapkan Pemerintah Perancis. Pemenang beasiswa master akan memperoleh tunjangan bulanan 1.181 Euro  yang mencakup tunjangan pemeliharaan 1.031 Euro dan uang saku 150 Euro, jaminan sosial, tiket pesawat pulang-pergi, dan kegiatan budaya. Selain itu kandidat terpilih juga bisa memperoleh tunjangan kemudahan tambahan, menyerupai perumahan.Beasiswa Eiffel untuk kegiatan master berdurasi 12 bulan (M2 level) – 36 bulan (M1 level) atau 1 – 3 tahun, tergantung jenis kegiatan kuliah yang diambil.

Sementara, kandidat beasiswa PhD, akan mendapatkan tunjangan bulanan 1.400 Euro, tiket pesawat pp, jaminan sosial, serta kegiatan budaya. Di samping itu juga berkesempatan mendapatkan tunjangan kemudahan embel-embel menyerupai perumahan. Beasiswa Eiffel untuk kegiatan S3 diberikan maksimum 10 bulan. Lebih cocok beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa PhD tingkat lanjut yang ingin melaksanakan co-tutelle disertasi di Perancis. Siap mencoba?

Persyaratan:
1. Beasiswa hanya berlaku bagi mahasiswa mancanegara. Warganegara Perancis tidak memenuhi syarat.
2. Pelamar berusia maksimal 30 tahun untuk jenjang master (lahir pada atau sesudah 12 Maret 1988). Bagi pelamar PhD, usia maksimal 35 tahun (lahir pada atau sesudah 12 Maret 1983).
3. Aplikasi diajukan oleh forum perguruan tinggi Perancis (tidak diajukan sendiri). Kandidat yang dinominasikan lebih dari satu perguruan tinggi aplikasinya akan ditolak.
4. Beasiswa ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar di perkuliahan master, termasuk sekolah teknik, dan untuk mahasiswa PhD
5. Pelamar yang sudah mendapatkan beasiswa Pemerintah Perancis dari kegiatan lain tidak memenuhi syarat. Meskipun itu beasiswa untuk mendukung kegiatan sosial.
6.  Institusi sanggup mengajukan calon yang sebelumnya menerima beasiswa Eiffel pada tingkat master untuk beasiswa di jenjang PhD
 7. Aplikasi tidak akan diterima untuk calon yang telah mengajukan sebelumnya tapi ditolak, bahkan jikalau permohonan diajukan oleh institusi yang berbeda atau dalam bidang studi lain. Siswa yang telah diberikan beasiswa Eiffel pada tingkat master tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ulang di jenjang master.
8. Memenuhi syarat kemampuan bahasa untuk bahasa pengantar perkuliahan yang diambil

Area Studi:
√ Ilmu teknik
√ Sains (hanya PhD): matematika, fisika, kimia, biologi, nano dan bioteknologi, ilmu bumi dan lingkungan, ilmu komunikasi dan informasi, teknologi.
√  Ekonomi dan managemen
√ Hukum dan ilmu politik

Simak juga » Daftar Beasiswa Luar Negeri Terbaru S1, S2, S3

Pendaftaran:
Permohonan aplikasi Beasiswa Eiffel 2018 tidak diajukan eksklusif oleh peserta, tapi melalui universitas atau perguruan tinggi di Perancis yang dilamar. Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke salah satu universitas yang diminati di Perancis sesuai dengan Area Studi yang tertera di atas, kemudian sesudah diterima (memperoleh offer) mintalah semoga Anda bisa diusulkan sebagai akseptor Beasiswa Eiffel.

Batas selesai pengajuan aplikasi beasiswa Eiffel dari pihak universitas ke Campus France paling lambat 12 Januari 2018. Pelamar harus mengontak salah satu perguruan tinggi di Perancis semoga sanggup diusulkan sebagai akseptor beasiswa. Hasil seleksi akan diumumkan pada 26 Maret 2018. Berbagai pertanyaan bisa disampaikan melalui email: candidatures.eiffel@campusfrance.org atau mengunjungi official website Campus France (www.campusfrance.org/en/eiffel). Selamat mencoba!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser