-->

$2.000, Hibah Usindo Travel Grants

$2.000, Hibah Usindo Travel Grants

USINDO (The United States-Indonesia Society) memperlihatkan hibah sampai 2.000 dolar AS untuk perjalanan ke Indonesia atau ke Amerika Serikat. Bantuan hibah ini ditujukan untuk mempromosikan kegiatan pertukaran akademis dan lainnya antara kedua negara. Program USINDO Travel Grants terbuka bagi warga negara AS dan Indonesia yang ingin melaksanakan perjalanan ke Amerika Serikat atau ke Indonesia dalam rangka penelitian lapangan atau proyek-proyek profesional lainnya. Hibah ini juga bisa digunakan
untuk mengikuti kegiatan konferensi.

Penerimaan aplikasi USINDO Tarvel Grants dibuka setiap dikala dengan penilaian serta deadline registrasi empat kali dalam setahun. Deadline aplikasi yaitu 1 Maret, 1 Juni, 1 September, dan 1 Desember. Pemohon bisa mengajukan aplikasi sebelum batas deadline terdekat sesuai bulan berjalan.

Persyaratan:
1. Warganegara Indonesia atau AS
2. Saat ini terdaftar sebagai mahasiswa
3. Mahasiswa sarjana atau pascasarjana yang mempunyai ketertarikan di bidang ilmu sosial - ekonomi, sejarah, ekonomi politik, pemerintah, relasi internasional, dan studi agama. Namun, USINDO akan tetap mempertimbangkan aplikasi dalam setiap bidang studi.
4. Kriteria pemberian hibah termasuk, namun tidak terbatas pada: ketersediaan dana, kualifikasi pemohon, pentingnya proyek yang diusulkan, dan potensi pemohon memperlihatkan pemahaman jangka panjang antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Dokumen aplikasi:
1. Aplikasi travel grants (unduh)
2. Personal statement yang menguraikan perjalanan yang Anda usulkan ke Amerika Serikat. Bagaimana kegiatan ini akan memperlihatkan bantuan terhadap studi akademis atau perjuangan profesional Anda,  serta klarifikasi rinci ihwal penyampaian usulan, dan berapa banyak uang yang diminta untuk hibah yang diusulkan. (Maksimum $2.000)
3. Anggaran sederhana yang menguraikan bagaimana Anda akan menghabiskan dana yang diusulkan.
4. Resume singkat atau curriculum vitae yang juga menyoroti kemampuan bahasa Anda.
5. Transkrip sementara bagi mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan sarjana atau pascasarjana, kalau ada
6. Satu (1) surat rekomendasi dari dosen atau atasan. Surat rekomendasi dikirim melalui email: travel@usindo.org oleh pemberi rekomendasi dengan subjek “Recommendation: Nama Akhir, Nama Awal”. Pastikan bahwa surat rekomendasi tersebut dikirim sempurna waktu.

Pendaftaran:
Lengkapi dokumen aplikasi yang diperlukan di atas, kemudian kirimkan via email: travel@usindo.org sebelum batas deadline terdekat. Subjek email Anda: “Nama Akhir, Nama Awal”.

Kandidat yang terpilih biasanya akan diberitahu enam sampai delapan ahad sesudah batas deadline berakhir.

Info lanjut bisa ditanyakan via email: usindojkt@usindo.org atau telp: (62 21) 398.30061.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser