-->

Beasiswa Shanghai (S1, S2, S3), Ini Tawarannya

Beasiswa Shanghai (S1, S2, S3), Ini Tawarannya

Pemerintah Shanghai, China melalui programnya Shanghai Government Scholarships (SGS) memperlihatkan sederet beasiswa bagi mahasiswa internasional. Beasiswa ini dibuka untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 di Shanghai. Beasiswa dibagi ke dalam beberapa kelas. Yakni kelas A yang merupakan beasiswa penuh, kelas B berupa beasiswa parsial, dan kelas C yang merupakan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi.

Beasiswa penuh (kelas A) merupakan beasiswa pascasarjana yang ditujukan untuk jenjang master dan doktor di universitas Shanghai. Beasiswa ini di antaranya meliputi biaya kuliah, akomodasi, asuransi premium untuk kesehatan dan kecelakaan, serta uang saku bulanan RMB 1,700 (± Rp 2,9 juta) untuk kandidat master dan RMB 2,000 (± Rp 3,4 juta) bagi kandidat doktor.

Kemudian beasiswa parsial (kelas B). Beasiswa ini sanggup diambil untuk mahasiswa yang ingin mengambil studi S1, S2, maupun S3. Para kandidat terpilih akan mendapatkan pembebasan dari biaya pendaftaran, biaya kuliah, dan biaya bahan pelajaran dasar. Namun, tidak disediakan biaya hidup dan asuransi.

Selain itu ada beasiswa mahasiswa berprestasi (kelas C) yang diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang mempunyai capaian akademik brilian. Kandidat yang terpilih akan mendapatkan satu kali beasiswa di tahun akademik berjalan.

Persyaratan:
1. Pelamar bukan warganegara China dan mempunyai kesehatan yang baik
2. Pelamar harus mematuhi aturan dan peraturan Pemerintah China serta aturan dan disiplin masing-masing perguruan tinggi
3. Pelamar harus mempunyai perilaku mencar ilmu yang jujur dan prestasi akademik yang baik
4. Pelamar tidak sedang mendapatkan beasiswa Pemerintah China lainnya di waktu yang sama

Pendaftaran:
Universitas di Shanghai mulai mendapatkan aplikasi beasiswa untuk Kelas A dan Kelas B pada Januari. Aplikasi untuk Kelas C dimulai Desember. Nantinya, masing-masing perguruan tinggilah yang akan memilih lamanya periode pendaftaran. Aplikasi beasiswa disampaikan secara online di sini. Silakan unduh klarifikasi masing-masing beasiswa untuk mengetahui persyaratan dan ketentuan lebih lanjut.

Universitas:
Berikut beberapa universitas di Shanghai daerah pilihan studi: Fudan University, Shanghai Jiaotong University, Shanghai Jiaotong University School of Medicine, East Chine Normal University, Shanghai International Studies University, Tongji University, Shanghai University, Shanghai University of Finance & Economics, Shanghai University of Foreign Trade, Donghua University, Shanghai Teathre Academy, dan belasan perguruan tinggi lainnya.

Selamat mencoba!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser