-->

Beasiswa Pembinaan Guru Smp/Sma/Sederajat Ke Amerika Serikat

Beasiswa Pembinaan Guru Smp/Sma/Sederajat Ke Amerika Serikat

Peluang menarik ini ditawarkan bagi guru SMP/SMA/sederajat di Tanah Air. International Leaders in Education Program (ILEP). Sebuah aktivitas beasiswa guru SMP/SMA 2017 dari Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS. Di negeri Paman Sam tersebut, guru yang terpilih beasiswa akan mendapat training intensif mengenai metodologi, rencana pembelajaran, taktik mengajar, kepemimpinan guru, penggunaan komputer dan internet, termasuk bagaimana mengolah kata dan memakai alat bantu dalam mengajar.

Tidak hanya training intensif, kandidat terpilih juga diberi kesempatan mencicipi perkuliahan selama satu semester pada aktivitas akademik di universitas AS. Kemudian magang di sekolah menengah dan berinteraksi secara aktif dengan guru dan siswa di AS.

Beasiswa yang diperoleh di antaranya meliputi pembekalan sebelum keberangkatan yang dilaksanakan di Indonesia, tiket pesawat PP Indonesia-Amerika Serikat, orientasi kedatangan di Washington, DC, biaya aktivitas akademik, daerah tinggal, asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta uang saku harian untuk makan dan ongkos selama menjalani perkuliahan di universitas.

Selain itu diberikan pula laptop, buku/tunjangan pengembangan profesional, mengikuti seminar penutupan di Washington, DC, tunjangan bagasi, dan kesempatan mengajukan pemberian hibah kolaboratif dengan kolega yang ada di AS.

Persyaratan:
1. Guru SMP/SMA/sederajat yang mengajar pada bidang bahasa Inggris, ilmu sosial (IPS), pendidikan kewarganegaraan (PKn), matematika, serta sains (IPA).
2. Memiliki pengalaman mengajar 5 tahun atau lebih
3. Warganegara Indonesia
4. Mampu menulis dan memakai bahasa Inggris dibuktikan dengan skor minimum ITP TOEFL 500, IELTS 5.0, atau IBT TOEFL 60/61

Simak juga » Pilihan Beasiswa Terbaru di AS untuk Indonesia

Pendaftaran: 
Permohonan beasiswa guru SMP/SMA/sederajat 2017 ke AS ini sanggup dilakukan dengan dua cara. Pilih salah satu.

▪ Cara pertama, Kirimkan dokumen aplikasi berikut melalui kantor AMINEF:
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Satu halaman Statement of Purpose yang ditulis dengan jelas
3. Curriculum Vitae
4. Mengisi dua formulir rekomendasi serta formulir dukungan institusi
5. Copy kartu identitas (KTP atau paspor)
6. Copy skor TOEFL/IELTS

Kirimkan dokumen aplikasi lengkap tersebut ke alamat:

AMINEF OFFICE
Intiland Tower, 11th Floor
Jl. Jend. Sudirman 32,
Jakarta 10220

▪ Cara kedua, mengajukan aplikasi online:
Jika menentukan mendaftar dengan cara kedua, pelamar mengajukan aplikasi beasiswa ILEP secara online di website IREX: http://oas.irex.org/ilep

Buatlah akun terlebih dahulu di website tersebut, kemudian isi formulir serta unggah dokumen aplikasi (format PDF) yang diminta berikut:

1. Dua surat rekomendasi dan dukungan institusi (formulir sanggup diunduh pada aplikasi online)
2. Identitas diri (KTP atau paspor)
3. Ijazah dan transkrip
4. Skor TOEFL/IELTS
5. Curriculum vitae 

Aplikasi beasiswa tersebut paling lambat diterima 15 April 2017. Sebaiknya diajukan sebelum deadline berakhir.

Pertanyaan lebih lanjut mengenai beasiswa ILEP 2017-2018 sanggup disampaikan melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id atau melalui website Aminef (www.aminef.or.id). Semoga berhasil!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser