-->
Beasiswa Endeavour 2018

Beasiswa Endeavour 2018

Beasiswa Endeavour 2018

Jika Anda pernah membaca 10 beasiswa luar negeri paling populer, maka satu di antaranya ialah Beasiswa Endeavour. Bisa dibilang beasiswa Pemerintah Australia ini sangat prestisius. Itu alasannya ialah pelamar akan bersaing pribadi dengan kandidat di seluruh dunia. Menantang. Tapi, sebanding dengan akomodasi beasiswa yang akan diperoleh. Betapa tidak satu beasiswa sanggup bernilai miliaran rupiah.

Beasiswa Endeavour ialah beasiswa penuh yang dibuka tiap tahun oleh Pemerintah Australia. Sebelumnya dinamai Endeavour Awards, semenjak 2016 namanya menjadi Endeavour Scholarships and Fellowships. Beasiswa ini ditawarkan untuk negara-negara di Asia-Pasifik, Timur Tengah, Eropa, Amerika, bahkan Australia sendiri.  Ada beberapa jenis Beasiswa Endeavour yang disediakan, mulai beasiswa studi, riset, training, atau beasiswa untuk pengembangan profesional. Beasiswa ditawarkan untuk semua bidang.

Pemenang Beasiswa Endeavour 2018 di antaranya akan memperoleh tunjangan kemandirian ($2.000 untuk fellowship, $4.000 untuk scholarships), biaya perjalanan ($3.000), tanggungan penuh biaya pendidikan, uang saku bulanan ($3.000), asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, serta pertolongan bersifat pribadi menyerupai pengarahan sebelum keberangkatan, serta diberi kesempatan menghadiri lokakarya pengembangan profesional dan resepsi. Manfaat lain ialah masuk keanggotaan jaringan alumni yang aktif untuk mempertahankan hubungan profesional dan pertemanan.

Beasiswa yang sanggup diikuti:
Endeavour Postgraduate Scholarship
Beasiswa ditawarkan untuk kandidat internasional yang ingin mengambil gelar master atau PhD (kuliah biasa atau riset) di Australia. Durasi maksimum ialah 2 tahun untuk beasiswa S2 dan 4 tahun untuk beasiswa S3. Biaya pendidikan (tuition fee) yang ditanggung sampai $30.000 per tahun. Beasiswa PhD bernilai total $272.500 (± Rp 2,75 miliar) dan beasiswa master bernilai total $140.500 (± Rp 1,41 miliar).

Endeavour Research Fellowship
Beasiswa Endeavour satu ini ditujukan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil riset singkat untuk master, PhD, maupun riset postdoktoral di Australia. Durasi beasiswa  4 – 6 bulan dengan nilai total $24.500 (± Rp 247 juta).

Endeavour Vocational Education and Training (VET) Scholarship
Beasiswa ini ditawarkan bagi kandidat internasional yang ingin mengambil pendidikan vokasi maupun training di Australia. Jenjang yang ditawarkan mencakup Australian Diploma, Advanced Diploma atau Associate Degree. Beasiswa berdurasi 1 – 2,5 tahun. Tuition fee yang ditanggung sampai $13.000 per tahun. Beasiswa Endeavour VET bernilai total $131.000 (± Rp 1,32 miliar).

Endeavour Executive Fellowship
Jika Anda seorang pekerja profesional dan ingin membuatkan profesionalisme, Endeavour Executive Fellowship sanggup menjadi solusinya. Beasiswa berdurasi 1- 4 bulan berupa training pengembangan profesional di Australia. Nilai beasiswa ditawarkan sampai $18.500 (± Rp 186 juta).

Persyaratan:
1. Berusia 18 tahun atau lebih pada ketika dimulainya program
2. Merupakan warganegara/penduduk tetap dari negara penerima (salah satunya Indonesia)
3. Memulai jadwal yang diusulkan setelah tanggal 1 Januari 2018 dan paling lambat 30 November 2018 Program yang dimulai sebelum dan sehabis 2018 tidak memenuhi syarat
4. Melengkapi semua dokumen pendukung yang relevan
5. Tidak sedang memperoleh atau sudah menuntaskan beasiswa atau fellowship yang disponsori Pemerintah Australia setelah 1 Januari 2016
6. Tidak berlaku bagi mereka yang sudah memperoleh beasiswa Endeavour

Simak juga » Daftar Peluang Beasiswa S2 Dalam Negeri

Dokumen aplikasi:
Lihat gambar untuk rincian dokumen aplikasi yang diminta menurut pilihan beasiswa

 Bisa dibilang beasiswa Pemerintah Australia ini sangat prestisius Beasiswa Endeavour 2018
credit: internationaleducation.gov.au

Ket: Dokumen yang diconteng menunjukan diminta dalam pengajuan aplikasi. Jika disilang berarti tidak diminta. Sorot dokumen yang diminta pada bidang “International Applicants” menurut urutan pilihan beasiswa. Penjelasan masing-masing dokumen sanggup diunduh di panduan beasiswa. Dokumen yang ditulis dalam bahasa Indonesia sanggup diterjemahkan ke bahasa Inggris. Lihat: Jasa Penerjemah Tersumpah.

Pendaftaran:
Pelamar sanggup mengajukan beasiswa endeavour 2018 secara online melalui laman Endeavour. Jika belum terdaftar, silakan pendaftaran terlebih dahulu kemudian mengkonfirmasi melalui email akhir yang dikirim. Scan semua dokumen yang diminta dalam format pdf atau doc. Pelamar sanggup mengajuan beasiswa lebih dari satu, namun aplikasi harus dibentuk terpisah menurut kategori beasiswa yang dipilih.

Satu hal lagi, gunakan email yang berbeda jikalau Anda mendaftar beasiswa Endeavour lebih dari satu untuk kategori yang sama. Jika Anda sudah pernah mendaftar periode sebelumnya, silakan buat akun gres dan mendaftar ulang lagi.

Aplikasi beasiswa diterima paling lambat 30 Juni 2017. Kandidat yang terpilih maupun tidak akan diberitahu pada Desember 2017 melalui email. Jangan lupa cek email di bulan tersebut. Informasi pertanyaan sanggup diajukan via email: endeavour@education.gov.au atau sanggup disimak melalui laman Endeavour. Semoga berhasil!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser