-->

Beasiswa Smp – Sma 2019 Di Singapura Ditanggung Full

Beasiswa Smp – Sma 2019 Di Singapura Ditanggung Full

Kementerian Pendidikan Singapura kembali menunjukkan ASEAN Scholarship for Indonesia tahun akademik 2019. Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama (Secondary School) dan Sekolah Menengan Atas (Pre University) dengan beasiswa penuh Pemerintah Singapura.

Tidak berbeda dari tahun lalu, Beasiswa ASEAN 2019 juga mencakup pertolongan tahunan yang biasanya sebesar S$ 2.200 untuk secondary dan S$ 2.400 untuk pre university.  Kemudian disediakan akomodasi asrama kalau terpilih, pertolongan pembiasaan sebesar S$ 400 yang diberikan ketika pertama kali tiba, tiket penerbangan kelas ekonomi ke Singapura, tanggungan biaya sekolah, tanggungan biaya ujian GCE O-level dan A-level, serta subsidi akomodasi kesehatan dan asuransi kecelakaan. Tentunya, pendidikan juga akan berlangsung di sekolah-sekolah berkualitas di Singapura.

Beasiswa akan diberikan selama empat tahun. Dua tahun pertama untuk mengambil/penyetaraan secondary school dan dua tahun berikutnya untuk pre university di bau kencur college Singapura. Sistem pendidikan Singapura memang sedikit berbeda. Secondary school berlangsung 4-5 tahun, sementara pre university hanya dua tahun.

Para peserta beasiswa Sekolah Menengah Pertama – Sekolah Menengan Atas 2019 di Singapura akan memulai sekolah di tingkat secondary 3 atau kelas 3 SMP. Setelah menuntaskan tingkat empat diikuti dengan ujian GCE O-level. Kemudian sehabis dua tahun menjalani pre university diikuti ujian GCE A-level.

Persyaratan:
1. Warganegara Indonesia
2. Lahir antara 2002 hingga 2004
3. Duduk di kelas 3 Sekolah Menengah Pertama 2018 dan telah mengikuti ujian selesai nasional (UAN)
4. Memiliki prestasi cemerlang di sekolah
5. Mahir berbahasa Inggris dan berperan aktif dalam acara ekstrakurikuler

Informasi yang diperlukan:
1. Latar belakang pendidikan
2. Hasil ujian dua tahun terakhir
3. Latar belakang keluarga
4. Prestasi luar biasa yang diperoleh dua tahun terakhir
5. Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dua tahun terakhir

Pendaftaran:
Pendaftaran Beasiswa ASEAN untuk Indonesia dilakukan secara online mulai 25 Mei s/d 29 Juni 2018 dengan melengkapi formulir aplikasi beasiswa ASEAN 2019. Buat akun terlebih dahulu untuk mengajukan aplikasi. Siapkan informasi atau dokumen yang dibutuhkan di atas dan kirim paling lambat 29 Juni 2018. Kendala teknis registrasi dapat Anda sampaikan ke sentra layanan customer +65 6872 2220 atau mengunjungi laman www.moe.gov.sg.

Bagi kandidat yang masuk short-listed akan berkesempatan untuk mengikuti tes dan wawancara. Pemberitahuan tersebut akan disampaikan paling lambat satu ahad sebelum tes berlangsung. Kegiatan tes dan wawancara untuk menjaring kandidat dilakukan di beberapa kota, adalah Jakarta, Surabaya, dan Singapura.

Jadwal Beasiswa ASEAN 2019:
Periode aplikasi                         : 25 Mei – 29 Juni 2018
Seleksi tes                                  : Akhir Juli 2018
Seleksi wawancara                    : pertengahan September 2018
Pengumuman pemenang           : Akhir September 2018
Kedatangan ke Singapura         : Akhir Oktober 2018

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser