-->
Beasiswa S1 2018 – 2019 Untuk Mahasiswa S1 Dan Tamatan Sma/Ma/Smk

Beasiswa S1 2018 – 2019 Untuk Mahasiswa S1 Dan Tamatan Sma/Ma/Smk

Beasiswa S1 2018 – 2019 Untuk Mahasiswa S1 Dan Tamatan Sma/Ma/Smk

Sudah mempunyai rencana melanjutkan studi S1 di 2018? Atau dikala ini tengah duduk di dingklik kuliah dan berniat mengambil beasiswa S1. Nah, sampil mengasah kemampuan diri, Anda mungkin perlu tahu beasiswa S1 yang sudah menunggu dan siap mendapatkan aplikasi Anda. Siapa tahu satu di antara beasiswa tersebut berhasil diraih. Dan bukan saja menjadi pujian bagi diri sendiri tentunya, tapi juga membantu meringankan atau bahkan membebaskan Anda dari ‘belenggu’ biaya kuliah. 

Seperti tahun lalu, beasiswapascasarjana.com akan mengulas peluang-peluang beasiswa S1 yang sanggup Anda ikuti di 2018 atau tepatnya beasiswa S1 2018 – 2019. Beasiswa ini bermacam-macam jenis. Ada beasiswa S1 dalam negeri, sebagian lagi beasiswa S1 luar negeri. Jumlah beasiswa S1 sendiri sebetulnya cukup banyak. Tapi, memang perlu sedikit perjuangan untuk mencarinya. Nah, berikut ini yaitu beberapa di antaranya dan umumnya dibuka setiap tahun dengan jumlah kuota dan nilai beasiswa yang berbeda-beda.

Beasiswa S1 Dalam Negeri 2018 – 2019

Beasiswa S1 Bidikmisi 
Program beasiswa Bidik misi merupakan salah satu beasiswa S1 bagi calon mahasiswa yang rutin ditawarkan pemerintah. Beasiswa ini menyasar lulusan SLTA dari keluarga kurang bisa yang berminat melanjutkan studi S1. Setiap tahun peserta beasiswa Bidikmisi cukup besar. Sekitar 60 ribu mahasiswa dan kemungkinan bertambah. Jika Anda memenuhi kriteria dan berniat meraih beasiswa S1 ini di 2018 – 2019, ada baiknya sudah mempertimbangkannya dari sekarang. Beasiswa Bidikmis umumnya meliputi biaya kuliah, biaya hidup, sampai kebutuhan studi lainnya. Bidikmisi biasanya ditawarkan ketika akan masuk tahun akademik perkuliahan baru.

Info Pendaftaran » Beasiswa S1 Bidikmisi 2018 - 2019

Beasiswa S1 BCA Finance 
Beasiswa BCA Finance salah satu agenda beasiswa S1 yang disediakan BCA Finance Peduli buat mahasiswa di Indonesia. Kelebihannya, beasiswa terbuka untuk seluruh mahasiswa PTN/PTS di tanah air. Jika Anda sudah menginjak semester II ke atas , beasiswa ini patut dicoba. Beasiswa diberikan dalam bentuk pemberian biaya kuliah. Pendaftaran biasanya dibuka awal September dan cukup rutin. Peluang beasiswa BCA Finance ini juga sanggup menjadi incaran beasiswa S1 Anda berikutnya. 

Info Pendaftaran » Beasiswa BCA Finance 2018

Beasiswa S1 Tanoto Foundation
Peluang beasiswa S1 2018 – 2019 lainnya berasal dari Tanoto Foundation. Program beasiswa ini cukup rutin ditawarkan. Pelamar memang harus mahasiswa dari universitas kawan Tanoto Foundation. Ada beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu disediakan pula beasiswa khusus S1 ikatan dinas. Beasiswa disediakan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup. Pengumuman biasanya awal November.
Beasiswa S1 Djarum 
Djarum Beasiswa Plus merupakan salah satu denah Beasiswa Djarum yang rutin ditawarkan sejauh ini. Sasarannya yaitu mahasiswa S1 di tanah air. Yang membedakkan, beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah S1 pada semester IV. Djarum Beasiswa Plus menggandeng sejumlah universitas di Indonesia sebagai mitranya. Jadi, harus dilihat apakah perguruan tinggi pelamar termasuk di dalamnya. Biasanya beasiswa ini dibuka awal April (relatif). Di 2015, Beasiswa Djarum menyediakan pemberian sebesar Rp 750 ribu per bulan selama 1 tahun bagi kandidat terpilih. Selain dana beasiswa, peserta Djarum Beasiswa Plus juga mendapatkan pembekalan.
Beasiswa S1 Etos
Beastudi Etos ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat dan akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM jalur reguler. Peluang ini juga sempurna untuk Anda yang mengincar beasiswa S1 2018 – 2019. Selain menyediakan pemberian biaya pendidikan selama delapan semester (4 tahun), beasiswa yang dikelola Dompet Dhuafa ini juga mengatakan uang saku, asrama mahasiswa selama tiga tahun, training selama empat tahun (program persiapan pasca kampus di tahun ke empat), serta pemberian biaya penelitian skripsi. Fasilitas yang didapat juga meliputi support prestasi dalam dan luar negeri, serta pembuatan paspor. Biasanya registrasi mulai buka Januari.

Info Pendaftaran » Beasiswa Etos S1 untuk Lulusan SMA/Sederajat

Beasiswa PPA – BPP PPA 
Beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) dan pemberian biaya pendidikan peningkatan prestasi akademik (BPP-PPA) disediakan pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Beasiswa PPA dan BPP PPA ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah diploma maupun sarjana di perguruan tinggi negeri dan swasta di tanah air. Penerima beasiswa PPA – BPP PPA akan mendapatkan Rp 350 ribu per bulan yang diberikan kepada mahasiswa aktif menurut periode tahun anggaran berjalan dan diberikan untuk pertama kalinya sekurang-kurangnya selama 6 bulan. Pendaftaran biasanya dibuka di masing-masing kampus. 
Beasiswa S1 GE Foundation 
Kesempatan beasiswa ini juga tersedia rutin. GE Foundation Scholar-Leaders Program. Yaitu beasiswa S1 yang disediakan GE Foundation untuk mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi kawan di tanah air untuk mengikuti beasiswa tersebut. Beasiswa biasanya disediakan awal November dan terbuka bagi mahasiswa yang sudah duduk di tahun kedua kuliah (semester 3). Skema ini salah satu yang patut dipertimbangkan untuk mengikuti beasiswa 2018 – 2019

Tahun lalu, beasiswa diberikan dalam bentuk dana sebesar $ 1.200 untuk tahun kedua, ketiga, dan keempat selama mengambil gelar S1. Tidak hanya itu, kandidat terpilih juga berkesempatan menerima bimbingan eksklusif dari pemimpin bisnis GE (General Electric), berpartisipasi dalam aktivitas GE Foundation Scholar – Leaders, seminar pengembangan kepemimpinan yang dirancang khusus, juga ikut serta dalam proyek-proyek pengembangan masyarakat.
 Sudah mempunyai rencana melanjutkan studi S Beasiswa S1 2018 – 2019 untuk Mahasiswa S1 dan Tamatan SMA/MA/SMK

Info Pendaftaran » Beasiswa GE Foundation untuk S1

Beasiswa S1 Mizan 
Tawaran beasiswa S1 yang juga rutin diberikan yaitu Beasiswa Mizan. Lebih spesifiknya beasiswa ini ditujukan kerikil mereka yang tengah mempersiapkan penyelesaian skripsi, tesis, atau disertasi kuliah. Beasiswa kiprah simpulan tersebut disediakan dalam bentuk pemberian dana penelitian. Yang menarik, karya tulis yang dihasilkan juga berpeluang untuk diterbitkan. Beasiswa Mizan biasanya dibuka Mei atau Juni. 

Info Pendaftaran » Beasiswa Mizan untuk Tugas Akhir

Beasiswa BUTIK CIMB Niaga 
Beasiswa BUTIK CIMB Niaga merupakan beasiswa kuliah yang ditujukan bagi mahasiswa S1 dan DIII di tanah air yang mempunyai perjuangan aktif setidaknya enam bulan. Beasiswa BUTIK CIMB Niaga merupakan hasil kerjasama CIMB Niaga dan Kemdikbud. Periode sebelumnya Beasiswa BUTIK CIMB Niaga diberikan kepada 20 kandidat yang berhasil lolos seleksi. Penerima beasiswa akan mendapatkan pemberian biaya pendidikan, biaya hidup, serta subsidi modal usaha. Beasiswa tersebut diberikan selama jangka waktu maksimal empat semester atau 2 tahun. Pendaftaran biasanya dibuka awal September. 

Info Pendaftaran: Beasiswa BUTIK CIMB Niaga

Beasiswa S1 PBSB 
Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) disediakan oleh Kementerian Agama bagi lulusan Madrasah Aliyah binaan pondok pesantren jurusan IPA, IPS, Bahasa,dan Agama. Serta lulusan pondok pesantren muadalah dan ponpes salafiyah. Beasiswa santri tersebut sanggup dipergunakan untuk melanjutkan kuliah S1 di sejumlah perguruan tinggi dalam negeri di tanah air, ibarat UIN Jakarta, UIN Malang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Pendidikan Indonesia, serta sejumlah perguruan tinggi Islam lainnya. Pendaftaran biasanya dibuka awal April. 

Info Pendaftaran » Beasiswa PBSB Kementerian Agama

Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 – 2019

Beasiswa S1 Monbukagakusho 
Peminat beasiswa S1 Pemerintah Jepang ini cukup tinggi. Monbukagakusho. Dalam beberapa tahun ini beasiswa tersebut rutin ditawarkan, dan sepertinya akan kembali tersedia di 2018 – 2019. Beasiswa Monbukagakusho ditujukan bagi lulusan SLTA yang ingin melanjutkan pendidikan diploma (D2, D3) dan S1 di universitas-universitas Jepang. Beasiswa tersebut menyediakan pendanaan penuh untuk studi di Jepang, ibarat biaya hidup, biaya kuliah, biaya perjalanan, dll. Biasanya beasiswa ini ditawarkan awal Mei. 

Info Pendaftaran » Beasiswa S1 Monbukagakusho 2018

Beasiswa S1 OTS 
Orange Tulip Scholarship atau Beasiswa OTS yaitu salah satu beasiswa kuliah Belanda yang rutin ditawarkan. Beasiswa ini selain menyediakan beasiswa pascasarjana, juga tersedia beasiswa S1 bagi lulusan SLTA di tanah air. Beasiswa OTS untuk S1 salah satu yang berpeluang besar dibuka kembali untuk tahun akademik 2018 – 2019.

Info Pendaftaran » Beasiswa OTS 2018 - 2019

Beasiswa S1 di Rusia 
Pemerintah Federasi Rusia menyediakan beasiswa S1 bagi mereka yang ingin kuliah di universitas-universitas Rusia. Beasiswa ini membebaskan biaya pendidikan di perguruan tinggi Rusia dan mendapatkan ratusan kandidat asal Indonesia tiap tahunnya. Meski demikian, kebutuhan lain ibarat biaya hidup, biaya perjalanan, dll masih harus dibiayai sendiri atau melalui sponsor. Pendaftaran melalui website Pemerintah Rusia (idn.rs.gov.ru) biasanya sudah bisa dilakukan awal tahun atau Januari. Penjelasan lebih lanjut bisa ditemukan di daftar beasiswa yang dimuat www.beasiswapascasarjana.com sebelumnya.

Info Pendaftaran » Beasiswa di Rusia untuk S1

Beasiswa S1 Pemerintah Brunei 
Salah satu beasiswa luar negeri yang mengatakan studi S1 diberikan Pemerintah Brunei Darussalam. Pengamatan beasiswapascasarjana.com beasiswa tersebut tersedia tiap tahun dan berpeluang kembali tersedia di 2018 – 2019. Beasiswa S1 sanggup diambil di beberapa universitas ternama di Brunei, ibarat  Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB). Biasanya registrasi awal November. 
Beasiswa S1 Ancora – Khazanah 
Jika selama ini rutin tersedia, Beasiswa S1 Ancora – Khazanah kemungkinan bakal kembali hadir untuk 2018 – 2019. Skemanya Ancora-Khazanah Asia Scholarship Program. Beasiswa S1 ini kemungkinan akan buka lagi sekitar Oktober atau November. Sasarannya yaitu bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan S1 di universitas-universitas terbaik di Malaysia. Beasiswa diberikan penuh dan menanggung sebagian besar kebutuhan studi, ibarat biaya kuliah, biaya hidup, tiket, dll. 
Beasiswa S1 di Utrecht University 
Utrecht University mengatakan beasiswa kuliah yang ditujukan bagi siswa internasional. Bagi Anda yang berminat melanjutkan kuliah di Belanda, peluang beasiswa S1 dari kampus ini mungkin bisa dipertimbangkan. Beasiswa di Utrecht University tersebut ditawarkan melalui Utrecht Excellence Scholarships. Penerimanya selain memperoleh tanggungan biaya kuliah, juga diberikan tunjangan hidup per tahun sebesar 11.000 Euro. Pelamar tidak perlu mengajukan beasiswa secara terpisah. Saat mendaftar di salah satu agenda di Utrecht University (www.uu.nl) dan mengisi aplikasi, pelamar diminta untuk menandai beasiswa mana yang diminati. Pendaftaran agenda sarjana diajukan sebelum 1 April untuk dipertimbangkan dalam beasiswa. 
Beasiswa S1 di Korea National University of Arts 
Jika Anda ingin mendalami dunia seni, beasiswa kuliah yang disediakan Korea National University of Arts ((K’ARTS) bisa menjadi pilihan menarik. K’ARTS mengatakan beasiswa bagi peminat internasional yang ingin studi di kampus mereka. Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi tiket pesawat pp Korea, tunjangan bulanan sebesar 700.000 won, tanggungan penuh kursus bahasa Korea, tanggungan biaya kuliah, asuransi kesehatan, serta perumahan. Pendaftaran biasanya sudah tersedia pada pertengahan tahun melalui laman K’ARTS (http://eng.karts.ac.kr). Cara mendaftar lihat goresan pena sebelumnya. 
Beasiswa S1 di Qatar University 
Qatar University tiap tahun menyediakan beasiswa kuliah S1 yang sanggup diikuti oleh pelamar internasional. Bagi Anda yang berminat kuliah di negeri minyak ini, Qatar University menyediakan 400 kuota setiap tahun yang sanggup diperebutkan. Beasiswa berupa tanggungan biaya kuliah, selain itu disediakan juga asrama mahasiswa, biaya transportasi ke universitas, serta tiket pesawat tahunan jikalau ingin pulang ke negara asal. Pendaftaran biasanya sekitar April atau Mei melalui laman Qatar University (www.qu.edu.qa).  

Info Pendaftaran » Beasiswa S1 di Qatar University

Beasiswa S1 di Boston University 
Boston University, AS bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengajukan aplikasi beasiswa S1. Ada beberapa pilihan beasiswa kuliah yang tersedia bagi pelamar internasional, ibarat Indonesia. Salah satunya Trustee Scholarship. Beasiswa ini full tanggungan biaya kuliah serta biaya wajib lainnya yang harus dikeluarkan dikala menjalani studi di Boston University. Pengajuan aplikasi paling lambat 1 Desember setiap tahunnya melalui laman Boston University (www.bu.edu). 

Info Pendaftaran » Beasiswa S1 di Boston University

Beasiswa S1 di Australian National University 
Salah satu universitas yang menyediakan beasiswa kuliah di Australia yaitu Australian National University (ANU). Bagi para lulusan SLTA yang berminat mengambil S1 di ANU (www.anu.edu.au) bisa mencoba tawaran ini. Peluang tersedia melalui ANU International University Scholarship. Beasiswa disediakan dalam bentuk tanggungan biaya kuliah (tuition fee) selama durasi agenda untuk semua bidang studi, serta asuransi kesehatan khusus bagi mahasiswa internasional (OSHC). Umumnya registrasi dibuka dua kali setahun dan sudah mulai tersedia pada awal tahun melalui laman universitas.

Info Pendaftaran » Beasiswa S1 di Australian National University

Demikianlah beberapa pilihan beasiswa S1 di 2018 – 2019. Tentunya masih banyak pilihan yang lain. Anda bisa menemukannya di sajian 'Beasiswa S1' di laman beasiswapascasarjana.com. 

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser