-->
Penyebab Dan Solusi Keluar Dari Google Sandbox

Penyebab Dan Solusi Keluar Dari Google Sandbox

Penyebab Dan Solusi Keluar Dari Google Sandbox

Pada tutorial kali ini saya akan membuatkan cara keluar dari Google Sandbox. Ini yaitu pengalaman dikala blog saya terkena pinalti Google, pengalaman ini yaitu pelajaran berharga yang saya dapatkan.

Sepulang saya dari aktifitas dunia positif pada pukul 14.00 WIB, saya kembali ingin beraktifitas di dunia maya. Saya terkejut melihat pengunjung saya trun drastis dan tak usang kemudian alamat blog dan postingan saya hilang dari mesin pencariaan Google.


Setelah saya mencari tahu ternyata blog saya terkena pinalti Google yaitu Google Sandbox. Kepanikan semakin melanda sehabis Saya mencari tahu katanya pinalti tersebut sanggup memakan waktu 1 hingga 6 bulan. Waw, waktu yang sangat lama.

Saya mencoba tetap damai sambil mencari tahu solusinya. Tidak usang kemudian saya mengetahui penyebabnya, yaitu dikarenakan ada satu postingan saya terdeteksi adanya perangkat lunak jahat. Kemudian saya hapus URL postingan tersebut, saya meminta peninjauan dari pihak Google. Caranya :

1. Masuk ke halaman Webmaster Tools
2. Pada kepingan bawah nama blog, terdapat notifikasi periksa kesehatan properti >> kemudian buka notifikasi tersebut ; Perangkat lunak jahat terdeteksi.


3. Beri tanda ceklis pada Saya telah memperbaiki problem ini, kemudian klik tombol Meminta Tinjauan


4. Pada kolom tersedia cantumkan cara dalam menangani problem tersebut, disini saya memperlihatkan cara saya telah menghapus link tersebut, kemudian klik tombol Minta tinjauan.


Proses peninjauan membutuhkan waktu 72 jam atau selama 3 hari, tidak ada yang sanggup saya lakukan selain menunggu kabar dari pihak Google. Pada pukul 01.00 WIB dini hari saya mendapat email dari Google, berisikan penolakan sebab masih terdeteksi adanya perangkat lunak jahat.


Saya buka kembali Webmaster Tools, Postingan saya menjadi bertambah menjadi dua yang terinfeksi. Sebelum saya menghapus URL postingan tersebut, saya mencoba membuka alamat blog melalui perangkat mobile, ada beberapa postingan saya yang masih muncul di mesin pencarian Google. Lalu saya buka dan tiba-tiba dengan sendirinya muncul pop up meminta perangkat mobile mengunduh aplikasi, dari itu saya tahu masalahnya.

Munculnya pop up secara otomatis? menciptakan saya bertanya-tanya. Apa sebab saya mengikuti kegiatan affialis? kemudian saya lepas semua banner yang saya pasang di Blog kecuali Adsense, kemudian saya hapus kembali URL dan Meminta Tinjauan ulang pihak Google. Pada pukul 03.00 WIB keesokan harinya saya mendapat email dari Google pertanda peninjauan berhasil bahwa blog saya sudah hilang dari perangkat lunak berbahaya.



Perasaan saya menjadi lega, diharapkan waktu beberapa jam semoga blog menjadi normal kembali, semua postingan muncul kembali di pencarian Google. Setelah itu saya melaksanakan sitmape ulang ke webmaster tool.

Bisa juga penyebab lain terkena Pinalti Google :
  • Optimasi hiperbola dalam menempatkan Keyword pada postingan.
  • Menyalin konten dari orang lain.
  • Konten mempunyai banyak Backlink, hati-hati dalam hal ini sebab Google sanggup mendeteksi blog atau konten Anda di anggap spam.
  • Terlalu banyak memakai submite url, ini juga tidak elok untuk kesehatan blog Anda. Terlalu banyak memakai ping Google sanggup juga di anggap spam. Ada masalah "Google tidak mengizinkan publiher melaksanakan submite Url sebab dalam sehari sudah teralu banyak melaksanakan submite, submite sanggup kembali dilakukan sehabis tujuh hari kemudian".
  • Tidak melaksanakan pengulangan kata pada setiap paragraf.
  • Broken link

Cara terhindar dari Pinalti Google :
  • Ikuti kegiatan afiallis yang kondusif tidak mengakibatkan pengalihan unduhan pada perangkat mobile
  • Buatlah konten yang original
  • Jangan terlalu banyak menyisipkan keyword pada konten
  • Sedikit backlink tetapi berkualitas

Untuk Anda yang ingin mengetahui apakah blog atau web Anda kena Pinalti Google sanggup dilihat melalui alat Google Sandbox Checker Tool dibawah ini :

=> Google  Transparency Report

=> searchenginegenie.com

=> pixelgroove.com



Kesimpulan

Google Sandbox tidaklah untuk di takuti tetapi dari sinilah kita mulai dan sanggup mencar ilmu dan berbenah diri apa yang kurang dari web atau blog yang kita miliki, apa saja yang perlu perbaiki semoga web atau blog kita menjadi profesional dan berkualitas.

Apa pengalaman Anda terkena pinalti Google, kita sanggup saling tukar pengalaman melalui kotak komentar di bawah ini.


Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser