-->

4 Kesalahan Pada Renang Gaya Dada

4 Kesalahan Pada Renang Gaya Dada

4 Kesalahan Pada Renang Gaya Dada - Setelah Anda menguasai banyak sekali teknik dalam gaya dada diantaranya ibarat gerakan tungkai, gerakan lengan, pengambilan nafas, serta gerak keseluruhan. Dalam renang gaya dada, sebuah analisi diperlukan,bertujuan untuk mengetahui kesalahan yang sering terjadi pada gaya dada.

Setelah kesalahan tersebut kita katahui, langkah selanjutnya yakni dengan memperbaiki setiap kesalahan pada renang gaya dada. Dengan menciptakan minim atau menghilangkah setaip kesalahan menciptakan laju renang gaya dada Anda semkin cepat. Berikut bentuk kesalahan yang sering terjadi pada gaya dada yakni :

1. Posisi lutut turun, karenanya pinggul naik
Penanggulangannya yakni berlatih dengan memakai papan latihan. Dengan prinsip gerakan dikerjakan yaitu dikala melaksanakan fase istirahat pada kaki yaitu dikala dimana kedua tungkai kaki bawah dilipat sampai mendekati pinggul, betul-betul dikerjakan dengan konsep tidak membentuk sudut sebagai jawaban yang diturunkan kebawah, melainkan sebagai jawaban lipatan tungkai kaki dibawah dilipat keatas sampai mendekati pinggul.

2. Mengambil nafas terlalu dini
Bila terjadi semacam ini dilakukan bentuk perbaikan dengan mengulang kembali rangkainan gerak pada dikala koordinasi nafas dengan tangan.

3. Kaki tidak mamu secera maksimal melaksanakan lipatan dan membuka ke samping
Penanggulangan dengan melatih kaki dengan menggunkan papan atau mengambil perilaku terlentang untuk mengerjakan grerakan kaki gaya dada, dimana dikala melipat, lakukan gerakan kaki menarik kearah pinggul dan bukan gerakkan melipat itu dilakukan sebagai jawaban turunnya lutut.

4. Melakukan tarikan terlalu dalam
Melakukan tarikan tangan teralalu dalam pada gaya dada, dapat berakibat terhentinya gerakan di dikala tamat tarikan. Selain itu bentuk tarikan ini tidak saja menjadii tahanan bagi daya luncur renangan, tetapi yang terang hal semacam ini akan mengurangi akselerasi dari renang yang bersangkutan.

Penaggulangan
Latihan dengan menggepit papan latihan atau pull buouy, disaat mengerjakan fase tarikan. Batasi biar tarikan itu hanya sanpai perpanjangan garis bawah dan tidak lebih. Bisa diberikan bntuk tarikan dengan bentuk tarikan atau contoh tarikan dengan contoh hati.

Demikian kami informasikan beberapa kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser