-->

Beasiswa Master In Public Policy, National University Of Singapore

Beasiswa Master In Public Policy, National University Of Singapore

National University of Singapore (NUS) ialah universitas yang menempati peringkat 1 universitas di Asia, peringkat 7 dunia untuk ilmu sosial dan administrasi, dan secara umum peringkat 12 dunia (2015/2016 QS World University Rankings).

Salah satu sekolah pascasarjana di NUS ialah Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKY School). Sekolah ini mempunyai beberapa aktivitas studi yang prestisius, diantaranya ialah Master in Public Policy (MPP). Program ini menyediakan beasiswa termasuk bagi mahasiswa dari Indonesia.

Program studi MPP ialah aktivitas dalam Bahasa Inggris, berdurasi dua tahun penuh, dan mengatakan pembinaan intensif guna menghasilkan dasar-dasar kokoh dalam analisa kebijakan, penilaian dan manajemen program. Sekalipun terbuka bagi fresh graduates, MPP secara umum dirancang bagi para profesional muda yang berpengalaman kerja 2 hingga 5 tahun. Hal ini dalam rangka memenuhi tuntutan pembuatan kebijakan dan analis terampil di sektor publik, swasta atau nonprofit. Lulusan MPP diperlukan memperlihatkan kematangan dan komitmen pada pelayanan publik.

Beasiswa
LKY School memperlihatkan sejumlah bagan beasiswa dan hibah. Beberapa mahasiswa MPP juga mendapat pinjaman dan beberapa lainnya mendapat beasiswa dan hibah dari sumber luar universitas. Sumber-sumber tersebut adalah, diantaranya, yayasan amal, perusahaan, pemerintah dari negara masing-masing mahasiswa, atau asosiasi dan organisasi profesional.

Pada dikala ini LKY School memperlihatkan dua bagan pertolongan keuangan: beasiswa dan hibah. Para pendaftar bagan ini harus mempunyai rekam akademis dan profesional yang baik. Mereka juga memperlihatkan kepemimpinan dan harapan berkontribusi di sektor pelayanan publik.

Beasiswa dan hibah aktivitas MPP meliputi:
- Biaya kuliah, asuransi, ujian dan biaya terkait lainnya
- Tunjangan bulanan (hanya bagi akseptor beasiswa)
- Tunjangan buku dan penempatan awal
- Perumahan di College Green
- Biaya perjalanan dari Indonesia ke Singapura
- Biaya perjalanan dari Singapura ke Indonesia sehabis menuntaskan studi.    

Adapun persyaratan umum kecakapan Bahasa Inggris adalah:
• 600 untuk TOEFL paper-based test
• 100 untuk TOEFL internet-based test
• 7.0 untuk IELTS academic test.

Simak juga » Beasiswa Master in Public Admnisitration, NUS

Gelar Ganda Mitra Internasional
Mahasiswa MPP yang memenuhi syarat berkesempatan berguru selama satu tahun di luar negeri untuk mengejar gelar ganda pada universitas-universitas kawan NUS berikut ini:
• Columbia SIPA
• London School of Economics and Political Sciences (LSE)
• Sciences Po, France
• University of Geneva
• University of Tokyo

Penerimaan mahasiswa untuk gelar ganda ini sangat kompetitif dan mahasiswa yang diterima akan berguru selama satu tahun di LKY School dan pada tahun kedua berguru di universitas mitra. Aplikasi ke universitas kawan disampaikan pada final semester pertama di LKY School. Setelah berhasil menuntaskan aktivitas ini, para lulusan akan mendapat gelar ganda dari masing-masing institusi.

Pertukaran Mahasiswa
Mahasiswa MPP mendapat laba dari aktivitas pertukaran pada tahun kedua. Mahasiswa yang diterima akan melaksanakan studi selama satu semester di universitas mitra. MPP telah menetapkan aktivitas pertukaran ini dengan banyak sekali universitas dan institusi di dunia, antara lain: Tsinghua University (China), National Graduate Institute for Policy Studies (Jepang), Seoul National University, Graduate School in International Studies (Korea Selatan), Georgetown University, Georgetown Public Policy Institute (Amerika Serikat), dan The Graduate Institute of International and Development Studies, Geneva (Swiss).

Gelar Ganda di NUS
LKY School juga memperlihatkan aktivitas gelar ganda dengan NUS Business School dan NUS Faculty of Law. Penempatan untuk aktivitas gelar ganda ini sangat kompetitif.

• Master in Public Policy and Master of Business Administration
Program ini memungkinkan para individu di awal karir mendapat pengetahuan dan keahlian dalam bidang bisnis dan pemerintahan. Para mahasiswa akan memperoleh kompetensi yang relevan untuk sektor industri, pemerintahan, dan publik. Lulusan gelar ganda ini akan sanggup menghargai dan mengelola kekerabatan bersahabat dengan organisasi bisnis dan sektor publik.

• Master in Public Policy and Master of Laws
Program ini mengatakan pembinaan intensif bagi para individu di awal karir yang bertujuan meningkatkan kompetensinya di bidang aturan dan, pada dikala yang bersamaan, mengerti tantangan dan nilai tambah bagi organisasi sektor publik. Lulusan aktivitas ini akan memahami aturan dan bagaimana menerapkannya di pemerintahan dan sektor publik.

Magang
Mahasiswa MPP mempunyai opsi melaksanakan kerja magang pada sektor publik, privat atau nonprofit selama libur isu terkini panas atau isu terkini dingin. LKY School mempunyai kekerabatan yang luas dengan lembanga think tank terkemuka, lembaga-lembaga konsultan, dan forum multilateral guna memfasilitasi kerja magang mahasiswa.

Pertanyaan
Informasi lengkap mengenai aktivitas ini sanggup dilihat dari laman MPP (http://lkyspp.nus.edu.sg/admissions/graduate-programmes/master-in-public-policy-mpp/).

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser