-->

Beasiswa Pembinaan Dan S2 Di Luar Negeri Full

Beasiswa Pembinaan Dan S2 Di Luar Negeri Full

Punya cita-cita mengikuti training di luar negeri atau melanjutkan kuliah S2, tapi belum kesampaian. Beasiswa VLIR-UOS mungkin sanggup mewujudkan cita-cita tersebut. Beasiswa ini dibuka setiap tahun melalui programnya VLIR-UOS Awards Scholarships. Beasiswa VLIR-UOS ditujukan bagi pelamar dari negara daerah tertentu, yakni Asia, Afrika, dan Amerika Latin. Untuk Asia, pelamar dari Indonesia salah satu yang diberi kesempatan khusus mengikuti beasiswa pelatihan dan studi S2 ini.

Beasiswa VLIR-UOS menunjukkan kesempatan bagi penerimanya untuk mengikuti training atau kuliah S2 di universitas-universitas atau forum pendidikan yang ada di Flandria, Belgia. Beberapa universitas yang ada di negara bab tersebut ibarat  KU Leuven, University of Antwerp, Ghent University, dan Hasselt University. Selain itu ada pula sejumlah college yang sanggup menjadi tujuan untuk mengikuti pelatihan. 

Yang menarik dari Beasiswa VLIR-UOS ialah beasiswa disediakan penuh. Sesuai durasi kegiatan atau training yang diikuti. Training yang ditawarkan berdurasi 2 ahad hingga 3 bulan. Sedangkan beasiswa S2 berlangsung 1 atau 2 tahun, tergantung lamanya perkuliahan yang dipilih. 

Penerima beasiswa training akan memperoleh uang saku harian sebesar € 33 per hari, beberapa pembayaran tertentu yang dibayarkan satu kali, akomodasi, dan asuransi. Selain itu kandidat akseptor beasiswa training juga mendapatkan tanggungan biaya perjalanan internasional serta tanggungan penuh biaya pelatihan/pendidikan. 

Bagi akseptor beasiswa S2, VLIR-UOS menunjukkan tunjangan bulanan sebesar € 890, tunjangan fasilitas  € 390 per bulan, tunjangan keluarga € 62 per orang / bulan, serta pembayaran tertentu untuk satu kali waktu. Selain itu disediakan pula asuransi, biaya perjalanan internasional, dan tanggungan full biaya kuliah. Menarik sekali bukan?

Program yang ditawarkan: 
Program Training (2 ahad - 3 bulan) 
› Audio-visual Learning Materials - Management, Production and Activities (AVLM)
› Sustainable Debelopment and Human Rights Law (SUSTLAW)
› International Module for Spatial Development Planning
› Evidence-based decision making in food safety
› Modern breeding techniques of maize
› I-EBQ (International training on Epidemiology, Biostatistics and Qualitative research methods)

Program Master 1 Tahun
› Master of Human Settlements
› Master of Development Evaluation and Management
› Master of Governance and Development
› Master of Globalization and Development
› Master of Cultura Anthropology and Development Studies

Program Master 2 Tahun
› Master of Science in Food Technology
› Master of Aquaculture (IMAQUA)
› Master of Epidemiology
› Master of Agro-and Environmental Nematology
› Master of Rural Development
› Master of Statistics
› Master of Water Resources Engineering
› Master of Sustainable Territorial Development
› Master of Transportation Sciences and Road Safety in Low & Middle Income Countries
› Master of Science in Marine and Lacustrine Science and Management (Oceans and Lakes)

Persyaratan: 
1. Warganegara dan penduduk tetap salah satu dari 31 negara di Afrika, Asia (Indonesia salah satunya), dan Amerika Latin 
2. Berusia maksimum 35 tahun untuk kegiatan master 1 tahun, 40 tahun maksimum untuk kegiatan master 2 tahun, dan 45 tahun untuk training
3. Memenuhi kriteria registrasi akademik yang diatur oleh universitas atau perguruan tinggi
4. Untuk kegiatan master, pelamar belum pernah terdaftar di kegiatan master atau setara di universitas Belgia sebelumnya (dengan atau tanpa beasiswa)
5. Diutamakan kandidat yang berasal dari institusi pendidikan atau institusi penelitian, sektor pemerintah, ekonomi sosial, LSM, atau berkeinginan mengambil karir di sektor tersebut. Pelamar yang bekerja di sektor profit atau gres lulus kuliah dan belum mempunyai pengalaman kerja juga memenuhi syarat untuk mendaftar ke kegiatan master.
6. Untuk training, pelamar harus mempunyai pengalaman kerja profesional yang relevan serta adanya pernyataan tertulis dari atasan terkait pengembalian dalam pekerjaan yang mana pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh akan diaplikasikan.
7. Pelamar hanya sanggup mengajukan satu training atau kegiatan master per tahun
8. Anda hanya sanggup diberikan beasiswa VLIR-UOS untuk training satu kali dan beasiswa VLIR-UOS untuk kegiatan Magister satu kali 
9. Bila Anda salah seorang pegawai dari sebuah universitas yang dikala ini mendapatkan santunan dari VLIR-UOS melalui kegiatan kerjasama kelembagaan universitas IUC atau kegiatan TEAM, Anda membutuhkan surat atau keterangan dari koordinatior IUC atau TIM yang menyatakan bahwa departemen Anda tidak terlibat dalam IUC atau TIM.
10. Kandidat kegiatan master belum pernah mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Belgia untuk mengikuti kegiatan master atau setara atau belum pernah terdaftar di institusi pendidikan tinggi Flandria untuk mengikuti kegiatan master atau setara sebelum 1 Januari dari tahun perkuliahan
Pendaftaran: 
Untuk mengajukan beasiswa VLIR-UOS 2018 - 2019, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke kegiatan training / master (www.vliruos.be/6259.aspx) di universitas atau perguruan tinggi yang ditawarkan. Nah, dikala mengajukan aplikasi ke universitas tersebut, sebutkan bahwa Anda ingin diusulkan untuk beasiswa VLIR-UOS. Nantinya, koordinator kegiatan yang akan mengusulkan Anda ke VLIR-UOS sebagai salah seorang calon akseptor beasiswa.

Perlu diingat, beasiswa tidak sanggup diajukan sendiri oleh pelamar, tapi melalui pihak universitas atau koordinator program.  

Deadline registrasi ditetapkan oleh kegiatan masing-masing. Umumnya 1 Februari 2018 atau 1 Maret 2018. Peserta sanggup menyidik detilnya melalui website yang tertera di atas. 

Peserta akan mendapatkan hasil seleksi melalui e-mail, segera sehabis seleksi dan paling lambat pertengahan Juni. 

Kontak
[e] info@vliruos.be
[t] +32 2 289 05 50
Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser