-->

Beasiswa Di Epfl Swiss Untuk S2

Beasiswa Di Epfl Swiss Untuk S2

Jika Anda salah seorang yang mencari beasiswa S2 di Swiss, penawaran beasiswa dari universitas riset yang berada di Lausanne ini mungkin sanggup Anda coba. École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL) atau dikenal juga dengan Swiss Federal Institute of Technology in Lausanne menyediakan beasiswa S2 yang sanggup dilamar oleh mahasiswa-mahasiswa internasional, semisal dari Indonesia. Beasiswa ditawarkan melalui Excellence Fellowships. Sebuah denah beasiswa yang ditujukan bagi kandidat-kandidat yang berprestasi secara akademik untuk mengambil kegiatan master di EPFL. 

Beasiswa S2 di EPFL tersebut disediakan dalam jumlah terbatas. Sebagian beasiswa didanai eksklusif oleh EPFL, selebihnya didanai oleh yayasan maupun perusahaan kemitraan. Pilihan kegiatan S2 yang ditawarkan beragam, contohnya matematika terapan, arsitektur, teknik kimia, bioteknologi, teknik sipil, sistem komunikasi, ilmu komputer, dan ilmu dan teknik komputasi. Kemudian ada juga teknik elektronik, teknik keuangan, ilmu dan teknik lingkungan, teknik mesin, teknik nuklir, fisika dan fisika terapan, dll. 

Beasiswa yang ditawarkan memang bukan beasiswa penuh. Beberapa kebutuhan studi lainnya, menyerupai biaya kuliah, akomodasi, atau visa masih perlu didanai sendiri atau dari sumber pembiayaan lainnya. Beasiswa yang ditawarkan EPFL yaitu sebesar CHF 16.000 (± Rp 217 juta) untuk satu tahun akademik. Beasiswa akan diberikan sebesar CHF 32.000 untuk kegiatan master dengan durasi dua tahun (120 kredit) dan CHF 24.000 untuk kegiatan master 1 ½ tahun (90 kredit). Selain itu disediakan pula pemesanan kamar untuk penginapan mahasiswa. 
Persyaratan: 
Siapapun yang melamar kegiatan master di EPFL memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa EPFL. Pemilihan kandidat dan kontribusi beasiswa menurut catatan akademik kandidat. 

Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa dilakukan bersamaan ketika mendaftar ke program master EPFL. Ketika mengisi formulir aplikasi online kegiatan master, pelamar hanya perlu mencentang kotak yang menawarkan bahwa Anda ingin dipertimbangkan untuk beasiswa Excellence Fellowships. Tidak ada aplikasi terpisah untuk pengajuan beasiswa. Pelamar hanya perlu fokus menyiapkan aplikasi untuk kegiatan master yang penjelasannya sanggup disimak di website EPFL. 

Pendaftaran online sanggup dilakukan mulai pertengahan November 2017 hingga 15 Januari 2018 atau di periode kedua mulai 16 Januari 2018 hingga 15 April 2018.

Aplikasi yang masuk akan dievaluasi dua kali dalam setahun, yaitu pada Februari dan Mei. Mengikuti jadwal registrasi kegiatan master. Bagi Anda yang tertarik mencoba beasiswa master di EPFL ini, ketika ini dibuka registrasi untuk perkuliahan yang dimulai September 2018. 

Kandidat yang mendaftar akan mendapatkan hasil pengajuan beasiswa mereka bersamaan dengan tanggapan aplikasi untuk kegiatan master. Email tanggapan diterima tidaknya itu disampaikan via email awal April untuk deadline Januari atau simpulan Juni untuk deadline April. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut sanggup menghubungi email: student.services@epfl.ch atau telp. +41 (0) 21 693 43 45. 

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser