-->
Juknis O2sn Sd, Smp Tahun 2018

Juknis O2sn Sd, Smp Tahun 2018

Juknis O2sn Sd, Smp Tahun 2018

Juknis O2SN SD, Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 - Halo sobat Big Scholars.com, pada postingan ini saya akan membuatkan Panduan / Juknis O2SN jenjang SD dan Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ialah menyelenggarakan kompetisi olahraga secara berjenjang dan bertahap, mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga dengan tingkat nasional atau yang sering kita sebut dengan nama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN-SD) merupakan momentum yang sempurna dan sangat berharga bagi belum dewasa kita untuk sanggup berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus sanggup memperlihatkan pengalaman berguru yang baik, yaitu berguru bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan berguru menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai nilai fairplay yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SD.

Sedangkan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN-SMP) merupakan suatu wahana bagi penerima didik untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui training acara olahraga yang dilakukan secara sedikit demi sedikit dan berjenjang. Kegiatan O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan aksara melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab.


O2SN-SD dan O2SN-SMP dilaksanakan setiap tahun. Pembinaan dan pengembangan olahraga di SD/SMP dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bab dan empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang mencakup olah hati atau qolbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan acara fisik yang sanggup membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu yang belum memiliki Juknis O2SN SD dan Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 sanggup mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkaan dibwah ini;

Juknis O2SN SD 2018.PDF, Unduh File
Juknis O2SN Sekolah Menengah Pertama 2018.PDF, Unduh File

Demikian Juknis O2SN jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser