-->

Beasiswa Turki 2018 – 2019 (S2 Dan S3)

Beasiswa Turki 2018 – 2019 (S2 Dan S3)

Turki bisa menjadi tujuan studi menarik yang bisa Anda coba. Ada beberapa beasiswa kuliah yang tersedia. Salah satu yang patut dicoba yaitu Türkiye Scholarships. Beasiswa ini disediakan Pemerintah Turki setiap tahun. Apa saja peluangnya? Melalui denah terbaru 2018 Türkiye Scholarships Graduate Program Applications. Pelamar internasional (selain Turki) bisa melanjutkan studi S2 maupun S3 melalui beasiswa Turki 2018 – 2019 tersebut. Sebenarnya negeri kebab ini juga menyediakan beasiswa S1, namun tahun ini tidak tersedia bagi pelamar Indonesia. Beasiswa penuh melalui Türkiye Scholarships ditujukan untuk kuliah di universitas-universitas terbaik yang ada di Turki.

Beasiswa Pemerintah Turki 2018 meliputi pertolongan bulanan sebesar 850 TL (± Rp 3,8 juta) per bulan untuk beasiswa S2 Turki dan 1.200 TL (± Rp 5,4 juta) buat akseptor beasiswa S3 Turki. Selain pertolongan bulanan, Beasiswa Turki juga menanggung semua biaya kuliah, fasilitas cuma-cuma, tiket pesawat PP ke Turki, asuransi kesehatan, serta kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan dimulai.

Yang menarik dari Beasiswa Turki 2018 ini yaitu pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi terpisah untuk mendaftar ke universitas. Mereka memakai sistem tunggal. Ketika mendaftar beasiswa secara online, Anda juga sudah bisa mendaftar eksklusif ke universitas yang diminati memakai formulir aplikasi yang sama. Ketika nantinya diterima di aktivitas beasiswa, secara otomatis akan diterima juga ke universitasnya. Pelamar bisa menentukan maksimum 12 universitas dan departemen.

Kebanyakan aktivitas studi yang ditawarkan memakai bahasa Turki. Tapi, jangan khawatir ada juga aktivitas yang memakai bahasa pengantar Inggris, Arab, atau Perancis. Pelamar hanya perlu memastikan mereka mempunyai akta kemampuan bahasa yang diakui internasional untuk menentukan aktivitas tersebut, menyerupai TOEFL dan IELTS. Nantinya pelamar juga akan dimintai nilai tes menyerupai GRE, GMAT, atau SAT kalau terpilih mengikuti wawancara. 

Sebelum mengirim aplikasi, sebaiknya Anda sudah mengetahui bahasa pengantar yang dipakai tersebut dikala menentukan program. Tentunya, dengan bekal kursus bahasa Turki selama setahun itu juga akan membantu.

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara selain Turki (mereka yang berkewarganegaraan Turki sebelumnya tidak sanggup mendaftar)
2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar
3. Meraih gelar sarjana atau master paling lambat 30 Juli 2018
4. Berusia di bawah 30 tahun untuk aktivitas master
5. Berusia di bawah 35 tahun untuk aktivitas doktor
6. Memperoleh IPK setidaknya 75 persen (setara 3.00)
7. Memiliki kesehatan yang baik

Simak juga » Daftar Beasiswa S2, S3 Terbaru di Luar Negeri

Dokumen aplikasi:
1. Aplikasi online
2. Salinan ijazah sarjana atau master atau dokumen yang menjelaskan bahwa kandidat merupakan mahasiswa sarjana/master tingkat akhir
3. Salinan transkrip nilai sarjana atau master
4. Salinan identitas diri yang sah (paspor, KTP, atau akte kelahiran)
5. Foto ukuran paspor

Pendaftaran:
Pengajuan Beasiswa Pemerintah Turki 2018 - 2019 dilakukan secara online melalui laman Türkiye Scholarships.

Buatlah akun terlebih dahulu melalui laman tersebut pada belahan “Apply”. Isi formulir registrasi, kemudian periksa email untuk aktivasi. Selanjutnya Anda sudah bisa log in kemudian mengajukan aplikasi online menurut dokumen aplikasi yang diminta. Scan dokumen asli, kemudian unggah di akun yang sudah dimiliki. Selain dokumen di atas, biasanya pihak universitas atau jurusan juga meminta dokumen lain, menyerupai akta TOEFL/IELTS, GRE/GMAT, DELF, dll. Silakan dicek dahulu dokumen yang diminta universitas bersangkutan.

Karena itu, sebaiknya sebelum mendaftar Anda terlebih dahulu menemukan jurusan dan akademi tinggi yang sempurna untuk studi. Silakan dilihat di kolom formulir yang tersedia.

Pendaftaran online dibuka 5 Februari – 5 Maret 2018. Silakan daftar lebih awal sebelum deadline berakhir. Bagi kandidat yang lolos seleksi administratif, akan mengikuti tahap wawancara yang akan diberitahukan melalui email yang didaftarkan. Wawancara tersebut sanggup dilakukan melalui telepon atau internet. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan 15 Mei 2018. Masalah teknis pendaftaran lainnya bisa menghubungi Türkiye Burslari Call Center : 0850 455 0 982 atau email:  info@turkiyeburslari.org. Semoga berhasil!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser