-->

Juknis Bop Ra Terbaru Tahun 2018

Juknis Bop Ra Terbaru Tahun 2018

Juknis BOP RA Terbaru Tahun 2018 - Halo sahabat Big Scholars, pada postingan ini aku akan menyebarkan Petunjuk Teknis (Juknis) BOP Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Raudhatul Athfal Tahun Anggaran 2018 merupakan kegiatan pemerintah berupa derma dana pribadi kepada RA yang besarnya dihitung menurut jumlah siswa pada masing-masing RA.

BOP sanggup dipakai oleh RA untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional non personalia dengan jenis pengeluaran atau biaya sebagaimana diatur Permendiknas Nomor 69 Tahun 2009.

Besar keinginan dengan adanya BOP Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2018 sanggup mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung Program PAUD. Program BOP RA bertujuan untuk:

  1. Membantu biaya operasional RA.
  2. Mengurangi angka putus sekolah pada RA.
  3. Meningkatkan Angka partisipasi Kasar (APK) siswa RA.
  4. Mewujudkan keberpihakan pemerintah (affirmative action) bagi siswa RA dan keluarga tidak bisa dengan membantu (discount fee) tagihan biaya sekolah.
  5. Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi siswa kurang bisa pada RA untuk mendapat layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

Sesuai Juknis BOP RA Tahun 2018, besar biaya satuan BOP yang diterima oleh RA dihitung menurut jumlah siswa per-RA dengan besaran Rp 300.000,-/siswa/tahun. Jumlah besaran tersebut disalurkan dalam satu periode.

Selengkapnya, bagi anda yang belum mempunyai Juknis BOP Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2018 bisa mengunduhnya pada tautan link yang aku sematkan dibwah ini;

Juknis BOP RA 2018 PDF, Unduh File

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) BOP RA Tahun 2018 yang sanggup aku bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser