-->

Beasiswa S2 Bank Dunia Jj/Wbgsp

Beasiswa S2 Bank Dunia Jj/Wbgsp

Ini salah satu beasiswa S2 yang rutin ditawarkan Bank Dunia bagi pelamar di negara-negara berkembang. Joint Japan World Bank Graduate Scholarship Program (JJ/WBGSP). Beasiswa master ini ditawarkan penuh untuk studi di sejumlah negara, menyerupai Jepang, Amerika, Eropa, dan daerah Asia. Ada cukup banyak pilihan universitas terkemuka yang menjadi kawan JJ/WBGSP yang nantinya menjadi tujuan studi bagi pelamar terpilih. 

Beasiswa JJ/WBGSP sendiri dibiayai oleh Pemerintah Jepang bersama Bank Dunia yang meliputi kebutuhan studi selama mengambil master. Di antara yang ditanggung yaitu biaya kuliah penuh, proteksi hidup bulanan termasuk proteksi buku, tiket pp ke negara tujuan, asuransi kesehatan, serta proteksi perjalanan sebesar $ 500. 

Pilihan universitas: 
AgroParisTech-ENGREF,  Asian Institute of Technology, Australian National University, Brandeis University, CATIE Centro Agronómico Tropical de Investigación y Enseñanza, CERDI-FERDI Universite d'Auvergne, Columbia University, Cornell University, Duke University, Harvard University, Hiroshima University, IHS-Institute for Housing and Urban Development Studies, Institute of Social Studies, International University of Japan, Intstitute of Tropical Medicine, ITC-University of Twente, Faculty of Geo-Information Science and Earth Observation, Johns Hopkins University, Keio University, Kobe University, Meiji University, Ritsumeikan University, Sciences Po, UNESCO-IHE, Universidad de Chile, Université de Montreal, University of Bradford, University of Chicago, University of London, University of Sussex, dan sejumlah universitas terkemuka lainnya. 

Pilihan universitas dan jadwal yang ditawarkan secara lengkap sanggup diunduh di sini.

Persyaratan: 
1. Merupakan warganegara dari anggota Bank Dunia (salah satunya Indonesia)
2. Tidak mempunyai kewarganegaraan ganda dengan salah satu negara berkembang 
3. Memiliki kesehatan yang baik
4. Memegang gelar sarjana (atau setara) yang diperoleh setidaknya dalam tiga (3) tahun terakhir sebelum tanggal deadline aplikasi
5. Memiliki pengalaman kerja 3 tahun atau lebih yang terkait dengan pembangunan sesudah meraih gelar sarjana (atau setara)
6. Bekerja pada pekerjaan yang bekerjasama dengan pembangunan dalam posisi penuh waktu yang dibayar pada dikala mengajukan permohonan beasiswa
7. Pada dikala atau sebelum tanggal deadline registrasi beasiswa, (pelamar) sanggup diterima tanpa syarat (unconditional) untuk tahun akademik berikutnya sekurangnya satu jadwal master di universitas pilihan JJ/WBGSP dan berada di luar negara pelamar dan negara tempat tinggal ketika registrasi beasiswa dibuka. Surat penerimaan harus diunggah sebelum mengirimkan aplikasi anda. 
8. Bukan Direktur Eksekutif, anggota staf, atau kerabat dari anggota staf Grup Bank Dunia

Dokumen aplikasi: 
1. Dua surat rekomendasi
2. Formulir aplikasi online lengkap
3. Dokumen yang menandakan bahwa pelamar memenuhi kelayakan persyaratan menurut jumlah tahun dari pekerjaan yang bekerjasama dengan pembangunan
4. Ijazah terakhir (tidak perlu menyertakan transkrip)
5. Curriculum vitae dalam bahasa Inggris atau bahasa jadwal gelar master yang pelamar lamar
6. Unconditional Letter of Admission (kecuali untuk Keuangan) di tahun akademik yang gres dari jadwal master universitas pilihan JJ/WBGSP

Pendaftaran: 
Pendaftaran beasiswa S2 Bank Dunia JJ/WBGSP dibuka mulai 22 Februari - 12 April 2018. Ada dua cara pengajuan beasiswa S2 Bank Dunia 2018 - 2019 dari JJ/WBGSP ini. 

Pertama, pelamar mendaftar ke jadwal master universitas partner. Unduh daftar universitas partner. Sekurangnya menentukan satu jadwal master. Kemudian pihak universitas yang nantinya akan merekomendasikan nama calon ke Sekretariat JJ/WBGSP sesudah melalui tahap pemeringkatan. Hanya pelamar yang direkomendasikan tersebut yang akan diundang JJ/WBGSP untuk mengajukan beasiswa. 

Kedua, pelamar mendaftar ke jadwal master pilihan, termasuk memenuhi persyaratan untuk diterima di universitas bersangkutan (Unduh daftarnya pada paragraph awal di atas). Kemudian secara bersamaan juga mengajukan aplikasi beasiswa JJ/WBGSP secara online paling lambat 12 April 2018. Pada pilihan pertama, universitas yang ditawarkan lebih terbatas, sementara cara kedua pelamar mempunyai lebih banyak pilihan universitas serta jadwal studi yang disediakan. 

Untuk cara kedua, berikut langkahnya: Lengkapi semua dokumen aplikasi yang diharapkan di atas. Sertakan juga terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris jikalau dokumen yang dimiliki memakai bahasa Indonesia atau yang lain. Lalu unggah ke laman website Bank Dunia. Untuk surat rekomendasi harus diajukan sendiri oleh pemberi rekomendasi. Lihat penjelasannya di panduan beasiswa.

Pelamar sanggup menciptakan akun terlebih dahulu untuk memulai registrasi (hanya tersedia dikala registrasi dibuka).

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser