-->

Download Panduan Osn Sma Tahun 2018

Download Panduan Osn Sma Tahun 2018

Download Panduan OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 - Halo teman Big Scholars, pada postingan ini saya akan membuatkan Buku Panduan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan aktivitas tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. OSN (Olimpiade Sains Nasional) mencakup 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Melalui kegiatan OSN dibutuhkan potensi dan talenta kecerdasan kognitif siswa di bidang sains sanggup dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan kita peroleh calon-calon terbaik untuk kita ikut sertakan dalam olimpiade sains internasional.

Agar kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengan Atas 2018 sanggup berjalan sesuai yang di harapkan, anda perlu mempunyai Buku Panduan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Menengan Atas tahun 2018 guna untuk contoh bagi panitia Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK), Olimpiade Sains Provinsi (OSP), Olimpiade Sains Nasional (OSN), sekolah, guru, siswa dan bagi semua pemangku kepentingan dalam mengikuti dan melakukan seleksi dengan sebaik-baiknya.

Berikut ini bidang sains yang dilombakan pada tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional Tahun 2018:
1.   Matematika
2.   Fisika
3.   Kimia
4.   Informatika/Komputer
5.   Biologi
6.   Astronomi
7.   Ekonomi
8.   Kebumian
9.   Geografi

Ketentuan pelaksanaan Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK), Olimpiade Sains Provinsi (OSP), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2018:

A. Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK)

  1. Peserta OSK ialah siswa kelas IX hingga kelas XI , dan siswa kelas VIII dengan syarat yang telah ditentukan oleh masing-masing Bidang Sains.
  2. Setiap sekolah boleh mengirimkan siswa terbaik hasil OSS dengan jumlah maksimal  peserta  tiap bidang sains  per sekolah, yang jumlahnya diatur dan ditentukan oleh masing-masing  Dinas Pendidikan Provinsi.
  3. Pelaksanaan OSK dilakukan dalam waktu yang bersamaan secara nasional.
  4. Hasil OSK dipublikasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
  5. Pelaksanaan OSK memakai soal yang disusun oleh Tim Pembina OSN yang ditetapkan oleh Direktorat Pembinaan SMA.
  6. Penilaian OSK dilakukan oleh Tim Juri OSK yang sanggup melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), sekolah tinggi tinggi, atau tenaga jago yang kompeten yang ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.
Selengkapanya, bagi panitia penyelenggara Olimpiade Sains Sekolah Menengan Atas Kabupaten/Kota yang belum mempunyai Buku Panduan OSN Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan di bawah ini;

Panduan OSN Sekolah Menengan Atas 2018, Unduh File
Silabus OSN Sekolah Menengan Atas 2018, silabus/Silabus%20OSN%202018.rar" target="_blank">Unduh File
Silabus OSN Sekolah Menengan Atas 2018 semua bidang, silabus-osn-sma-2018-untuk-semua-bidang" rel="nofollow" target="_blank">Unduh File
Formulir registrasi OSN 2018, silabus-osn-sma-2018-untuk-semua-bidang" rel="nofollow" target="_blank">Unduh File

Demikian Buku Panduan OSN jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser