-->
Panduan Administrasi Dapodik Untuk Lpmp Dan Dinas Pendidikan 2018-2019

Panduan Administrasi Dapodik Untuk Lpmp Dan Dinas Pendidikan 2018-2019

Panduan Administrasi Dapodik Untuk Lpmp Dan Dinas Pendidikan 2018-2019

Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan 2018-2019 - Halo teman websiteedukasi.com, pada postingan aku akan berbagi Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi-Kabupaten/Kota Terbaru Tahun 2018-2019 yang tentunya sanggup anda unduh secara gratis.

Guna menunjang pelayanan Dapodik di tempat melalui Manajeman Dapodik, Operator LPMP dan Dinas Pendidikan sanggup melihat data utama yang ditampilkan menyerupai jumlah sekolah per jenjang, siswa baru, siswa, guru, rombongan belajar, ruang kelas, jumlah siswa yang lulus, mengulang, dan putus sekolah melalui sajian dashboard.

Selain itu, melalui Manajemen Dapodik bab sub-menu operator LPMP dan Dinas Pendidikan sanggup melihat dan melaksanakan reset arahan pendaftaran sekolah-sekolah di wilayah masing-masing. LPMP atau Dinas Pendidikan Provinsi sanggup menentukan kabupaten/ kota dan kecamatan sekolah yang akan ditampilkan arahan registrasinya. Berbeda kalau tugas pengguna yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota maka hanya ada pilihan kecamatan sekolah yang akan ditampilkan arahan registrasinya. Klik “Tampilkan” untuk menampilkan daftar arahan registrasi.


Pada bab fitur sub sajian validasi sanggup menampilkan daftar sekolah beserta NPSN, status sekolah, kecamatan, kabupaten/ kotam periode sekolah dan sinkronisasi terakhir per sekolah pilih sajian periode data sub-menu verifikasi ini mempunyai dua  sajian dibawahnya yaitu penugasan PTK dan Mutasi Peserta Didik.

Menu lain yang sanggup menampilkan data melalui Manajemen Dapodik yakni sajian penugasan PTK untuk mengecek, melaksanakan konfirmasi Tarik PTK dan mengganti isian penugasan PTK yang terkunci di Aplikdasi Dapodikdasmen versi 2018.b. Dan untuk fitur Mutasi Peserta Didik dipakai untuk memutasikan penerima didik secara ‘paksa’ oleh dinas pendidikan.

Selengkapnya, bagi LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi-Kabupaten/Kota yang belum mempunyai Panduan Manajemen Dapodik terbaru 2018-2019 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini;

Panduan Manajemen Dapodik LPMP & Dinas Pendidikan, Unduh File

Demikian Buku Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan Terbaru 2018-2019 yang sanggup aku bagikan agar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser