-->

Beasiswa Pemerintah Italia 2018 – 2019 Jenjang S2, S3 Dan Riset

Beasiswa Pemerintah Italia 2018 – 2019 Jenjang S2, S3 Dan Riset

Penawaran Beasiswa Pemerintah Italia mungkin tak seramai beasiswa Pemerintah Inggris atau beasiswa Pemerintah Jerman yang mempunyai peminat banyak setiap tahunnya. Tapi, negeri Pisa ini juga tak mau kalah menunjukkan jadwal beasiswa bagi mahasiswa luar negeri yang ingin lanjut studi di Italia. Pelamar dari Indonesia salah satu yang diberi kesempatan untuk mendapat beasiswa Pemerintah Italia 2018 – 2019 ini.

Melalui Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Italia (MAECI), beasiswa diberikan dalam bentuk hibah yang nantinya sanggup dipergunakan untuk membiayai studi master (S2), PhD (S3), serta riset singkat yang berlangsung di universitas-universitas Italia atau lembaga-lembaga riset. Selain itu tersedia juga jadwal training bahasa dan kebudayaan Italia untuk beberapa bulan.

Penerima beasiswa Pemerintah Italia ini akan mendapat sumbangan sebesar 900 Euro setiap bulan yang dibayarkan pribadi ke rekening bank Italia mereka. Selain sumbangan bulanan, juga disediakan asuransi kesehatan dan kecelakaan dari MAECI selama durasi jadwal beasiswa. Tidak itu saja akseptor beasiswa sanggup dibebaskan dari biaya registrasi dan biaya kuliah. Tergantung kebijakan dari universitas.

Beasiswa S2, S3, dan riset diberikan selama 6 bulan atau 9 bulan. Beasiswa sanggup diperpanjang kembali dan diusulkan di tahun berikutnya dengan melihat kinerja akademik atau capaian prestasi yang diraih. Untuk beasiswa kursus bahasa dan kebudayaan Italia durasi beasiswa berlangsung selama 3 bulan.

Persyaratan:
1.Aplikasi hanya sanggup diajukan oleh mahasiswa luar negeri yang tidak menetap di Italia dan oleh warganegara Italia yang tinggal di luar negeri (IRE) serta memenuhi syarat akademik yang diharapkan untuk mendaftar ke universitas/institut Italia
2. - Pelamar jenjang master, perguruan tinggi jadwal Seni, Musik, dan Dance (AFAM), atau kursus bahasa dan kebudayaan Italia, usia dihentikan lebih dari 28 tahun sampai deadline pendaftaran, kecuali perpanjangan (beasiswa).
   - Pelamar jadwal PhD usia dihentikan lebih dari 30 tahun sampai batas deadline, kecuali perpanjangan
   - Pelamar proyek riset di bawah asuhan akademik dihentikan lebih dari 40 tahun sampai batas deadline.
3. Pelamar harus menyertakan akta kemahiran dalam bahasa Italia. Syarat level minimum yaitu B2 dalam Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa (CEFR)

Bukti keterampilan bahasa Italia tidak diharapkan untuk perkuliahan yang memakai bahasa Inggris.

Baca juga » Beasiswa S1dan S2 di K'ARTS Korea

Pendaftaran:
Pengajuan Beasiswa Pemerintah Italia 2018 – 2019 dilakukan secara online di laman Study in Italy (Unduh). Anda sanggup melengkapi formulir registrasi dan mengajukan aplikasi secara online. Teknisnya tertera di panduan. Batas registrasi yaitu 30 April 2018.

Aplikasi akan dinilai oleh komite yang ditunjuk oleh Kedutaan Italia di negara asal pelamar. Pihak kedutaan nantinya akan mengumumkan hasil seleksi serta para pemenang beasiswa.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser