-->

Holland Scholarship, Beasiswa S1 - S2 Ke Belanda

Holland Scholarship, Beasiswa S1 - S2 Ke Belanda

Baru-baru ini ada sketsa beasiswa lain yang ditawarkan Pemerintah Belanda yang tidak saja ditujukan bagi warganegara lokal, tapi juga mancanegara (di luar Kawasan Ekonomi Eropa). Holland Scholarship. Beasiswa tersebut sanggup dipergunakan untuk studi S1 atau S2 di universitas-universitas Belanda.

Beasiswa Holland didanai oleh Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerja sama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan Belanda. Pemenangnya akan memperoleh beasiswa senilai 5.000 Euro pada tahun pertama studi. Meski bukan beasiswa penuh dan berbeda dengan beasiswa StuNed, OTS, atau NFP, beasiswa Holland cukup membantu meringankan biaya studi yang harus dikeluarkan.

Setidaknya ada sekitar 2.100 lebih aktivitas studi berbahasa Inggris yang ditawarkan di universitas Belanda. Universitas yang sanggup dilamar contohnya Amsterdamse University of the Arts, Amsterdam University of Applied Sciences, Gerrit Rietveld Academie, Erasmus University Rotterdam, Leiden University, Maastricht University, Tilburg University, University of Groningen, dan banyak lagi.

Beberapa universitas mengatakan beasiswa Holland untuk semua aktivitas studi berpengantar bahasa Inggris, sementara sebagian lain tetapkan pribadi jurusannya.

Kriteria calon:
1. Bukan warganegara Kawasan Ekonomi Eropa (EEA)
2. Mendaftar untuk aktivitas full-time bachelor atau full-time master di salah satu institusi pendidikan tinggi Belanda yang berpartisipasi
3. Memenuhi persyaratan yang diminta oleh institusi tujuan
4. Belum pernah menempuh pendidikan di Belanda.

Simak juga » Beasiswa S2 Obama Foundation di University of Chicago

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat mendaftar beasiswa Holland sanggup mengajukan pribadi ke perguruan tinggi Belanda yang dipilih. Selanjutnya sehabis mendaftar beasiswa ke universitas, mereka akan menyeleksi kandidat yang berhak mendapatkan beasiswa dan mengkomunikasikannya secara pribadi kepada mereka yang terpilih.

Pendaftaran beasiswa Holland 2018 - 2019 dibuka sampai 1 Februari 2019 atau 1 Mei 2019. Silakan mengajukan sebelum deadline. Persyaratan teknis sanggup mengunjungi pribadi website universitas Belanda yang berpartisipasi. Semoga berhasil!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser