-->
Majalah Smk Edisi 3 Tahun 2018

Majalah Smk Edisi 3 Tahun 2018

Majalah Smk Edisi 3 Tahun 2018

Majalah Sekolah Menengah kejuruan Edisi 3 Tahun 2018 - Halo teman Big Scholars, pada postingan ini aku kan berbagi Majalah Sekolah Menengah kejuruan Edisi 3 Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) meluncurkan kurikulum terbaru yaitu Spektrum 2018. Kurikulum Sekolah Menengah kejuruan dengan Spektrum 2018 mendukung kepekerjaan yaitu terdapat kompetensi keahlian yang diubahsuaikan dengan kebutuhan industri. Dalam kurikulum Spektrum 2018 sudah terdapat 146 kompetensi keahlian dengan suplemen 4 kompetensi keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industri. 4 kompetensi terbaru itu yakni logistik, hotel dan restaurant, dan lain-lain.

Selain itu, ada perbedaan kurikulum spektrum 2018 dengan kurikulum sebelumnya. Pada kurikulum spektrum 2018 , terdapat kompetensi keahlian yang progam belajarnya selama 4 tahun, contohnya kompetensi yang ada pada bidang otomotif, TI, dan yang lainnya.“Ada progam kompetensi keahlian yang 4 tahun di kurikulum Spektrum 2018.


Penambahan 4 (empat) kompetensi gres ini juga telah diubahsuaikan dengan kebutuhan industri terkini yang ada di Indonesia. sekolah juga harus menyekaraskan kebutuhan kurikulum dengan daerahnya, contohnya di Jakarta ada kompetensi keahlian Seni Tari Jakarta. “Kurikulm Spektrum 2018 sudah menyesuaikan dengan industri 4.0 yaitu jamannya power point seven.

Jamannya Power Point Seven menciptakan penambahan mata pelajaran yang ada di dalam kurikulum Spektrum 2018. Kedua mata pelajaran itu yakni Komunikasi Informasi Digital dan mata pelajaran menunjang kewirausahaan yaitu Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK).

Tujuan ditambahkannya mata pelajaran PKK yakni biar siswa mengetahui bagaimana cara memproduksi suatu barang hingga memasarkannya kepada masyarakat. Dengan kata lain adanya mata pelajaran PKK menawarkan bekal kepada siswa untuk menjadi seorang wirausahaan yang baik dan benar. Penambahan mata pelajaran tersebut bertujuan supaya siswa sanggup melanjutkan, bekerja dan berwirausaha. Untuk melanjutkan kejenjang berikutnya yaitu kursi kuliah, siswa dibekali dengan mata pelajaran umum menyerupai matematika, dan untuk bekerja siswa dibekali dengan teaching factory sedangkan untuk berwirausaha siswa dibekali dengan mata pelajaran PKK.

Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Majalah Sekolah Menengah kejuruan Edisi 3 Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini;

Majalah Sekolah Menengah kejuruan Edisi 3 Tahun 2018.pdf, Unduh
Spektrum Sekolah Menengah kejuruan K13 Tahun 2018.pdf, Unduh

Demikian Majalah Sekolah Menengah kejuruan Edisi 3 Tahun 2018 yang sanggup aku bagikan, smeoga bermanfaat. Source file: http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/3958/majalah-smk-edisi-03
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser