-->

Beasiswa Komputer, Teknologi, Dan Sains Di Kaust

Beasiswa Komputer, Teknologi, Dan Sains Di Kaust

Beasiswa di bidang keilmuan ini barangkali sering Anda cari. Beasiswa komputer, matematika, kimia, biologi, ilmu kelautan, teknik mesin, teknik listrik, atau mungkin teknik lingkungan. Setiap tahun, bermacam-macam beasiswa sains dan teknologi ini ditawarkan King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) Arab Saudi.

KAUST Fellowship merupakan kegiatan beasiswa prestisius yang ditawarkan untuk studi pascasarjana di KAUST. Selain menyediakan beasiswa jenjang master juga tersedia beasiswa doktor (PhD) untuk aneka macam disiplin ilmu.

Penerima beasiswa akan mendapat tanggungan penuh biaya kuliah, sumbangan hidup $20,000-$30,000 per tahun, daerah tinggal, asuransi kesehatan, tiket pesawat pulang pergi Indonesia, dan sejumlah proposal menarik, menyerupai kesempatan riset bersama profesor ternama di dunia, berkolaborasi riset dengan perusahaan besar di dunia menyerupai Saudi Aramco, Boeing, Schlumberger, dll, serta jalan masuk memakai kemudahan riset paling mutakhir.

Persyaratan:
1. KAUST tidak memilih batasan minimal IPK. Namun rata-rata IPK mahasiswa yang diterima di KAUST yakni 3.7 dengan skala 4.0.
2. Memiliki kemampuan bahasa Inggris. Minimum TOEFL IBT 79, IELTS minimal 6.0
3. Dianjurkan untuk melampirkan nilai GRE (graduate record examination), tapi tidak diharuskan.
4. Hasil scan tranksrip S1 dan S2 yang diupload secara online.
5. Menyertakan Statement of Purpose sekitar 750 kata
6. Tiga surat rekomendasi dari dosen/profesor

Pendaftaran:
Salah satu situs komunitas mahasiswa Indonesia di KAUST, kaustina.org, memberi tips beasiswa sebelum melaksanakan registrasi di KAUST sebaiknya pelamar mencari calon profesor pembimbing S2/S3. Cara ini bisa dilakukan dengan browsing di laman website KAUST. Setelah ketemu, Anda bisa eksklusif mengontaknya dengan mengirimkan email dan menanyakan apakah mereka tertarik merekrut murid baru. Biasanya sehabis ada balasan, mereka akan minta untuk mengatur jadwal wawancara. Jika tertarik, mereka akan minta Anda untuk daftar secara online.

Pendaftaran Beasiswa KAUST dilakukan secara online. Anda perlu mengunggah sejumlah dokumen aplikasi yang diharapkan sehabis mendaftar. 
 

Bahasa pengantar yang dipakai yakni bahasa Inggris, tidak perlu khawatir tidak bisa bahasa Arab.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser