-->

Beasiswa Orange Tulip (Ots) Di Belanda, Ayo Daftar!

Beasiswa Orange Tulip (Ots) Di Belanda, Ayo Daftar!

Orange Tulip Scholarship (OTS) merupakan satu dari beberapa beasiswa Belanda yang mempunyai peminat cukup tinggi. Beasiswa ini disponsori oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda, dan pemerintah Indonesia. Beasiswa OTS terbuka lebar bagi pelajar Indonesia yang ingin mengenyam studi di negeri kincir angin tersebut.

Beasiswa OTS dibuka setiap tahun. Anda sanggup menempuh studi di Belanda pada jenjang bachelor (S1) dan master (S2). Puluhan akademi tinggi Belanda berpartisipasi dalam beasiswa ini. Seperti misalnya, pada denah 2014-2015, Duisenberg School of Finance, Holland International Study Centre (Study Group), Nyenrode Business Universiteit,    Radboud University Nijmegen, dan Rotterdam Business School.

Selain itu, ada juga Saxion University of Applied Sciences, The Hague University of Applied Sciences, Tias Nimbas Business School, Tilburg University, University of Twente, VU University Amsterdam, dan banyak lagi.
 
Pendaftaran beasiswa OTS mulai tersedia November 2013, namun pelamar yang berminat sudah sanggup mengetahui apa saja persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan. Waktu yang ada mungkin sanggup dimanfaatkan untuk menyiapkan diri.

Persyaratan umum: 
√ Warga Negara Indonesia
√ Memiliki ijazah terakhir dari institusi pendidikan non Belanda;
√ Tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda;
√ Tidak pernah menempuh studi atau bekerja di Belanda;
√ Dapat berbahasa Inggris ekspresi dan goresan pena dengan fasih (skor IELTS min. 6.0 atau Internet-based TOEFL min. 80). Mohon diperhatikan bahwa beberapa kegiatan studi yang ikut dalam Orange Tulip Scholarship mensyaratkan skor bahasa Inggris yang lebih tinggi.
√ Saat ini sedang menjalani proses registrasi atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda peserta OTS.
√ Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh kegiatan studi peserta kegiatan Orange Tulip Scholarship.

Dokumen pendaftaran:
1. Formulir registrasi OTS yang telah diisi lengkap
2. CV terbaru (dalam bahasa Inggris)
3. Motivation letter (dalam bahasa Inggris)
4. Bukti sedang dalam proses registrasi ke institusi yang berpartisipasi (salah satu):
   - Letter of Acceptance (conditional atau unconditional)
   - E-mail dari universitas yang menyatakan telah mendapatkan registrasi Anda
   - Konfirmasi telah mengisi formulir registrasi online di website universitas
5. Ijazah pendidikan terakhir dalam bahasa Inggris dan telah dilegalisir (certified copy)
6. Transkrip/rapor pendidikan terakhir dalam bahasa Inggris dan telah dilegalisir (certified copy)
7. Scan/fotokopi skor bahasa Inggris (TOEFL iBT atau IELTS). Penting: original copy harap dikirimkan eksklusif ke universitas.
9. Scan/fotokopi skor GMAT/GRE (hanya untuk kegiatan studi yang membutuhkan). Penting: original copy harap dikirimkan eksklusif ke universitas.

Pendaftaran:
Kandidat harus mengirimkan dokumen registrasi di atas ke ots@nesoindonesia.or.id (total attachment maks. 2MB) dan ke kantor Neso Indonesia (Menara Jamsostek Lt. 20, Jl. Gatot Subroto 38 Jakarta 12710).

Batas waktu penerimaan berkas registrasi ialah 1 April 2014. Formulir registrasi OTS tersedia mulai November yang sanggup diunduh di laman website Neso Indonesia. Cek di sini. Pertanyaan Anda terkait Orange Tulip Scholarship sanggup disampaikan melalui email ots@nesoindonesia.or.id atau telp (021) 5290-2172.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser