-->

Ayo! Beasiswa Nfp Ke Belanda Sudah Dibuka

Ayo! Beasiswa Nfp Ke Belanda Sudah Dibuka

Netherlands Fellowship Programmes (NFP) kembali hadir. Beasiswa Pemerintah Belanda ini gres saja dibuka untuk kandidat di 50 negara. Bagi Anda yang sudah mempunyai pengalaman kerja setidaknya tiga tahun, ini kesempatan melanjutkan studi ke negeri kincir angin.

Ada bermacam-macam jenis beasiswa NFP yang ditawarkan, di antaranya beasiswa kegiatan master, beasiswa kursus singkat (short courses), beasiswa studi PhD, dan beasiswa kursus penyegaran (refresher courses). Jumlah serta durasi beasiswa diubahsuaikan dengan pilihan kegiatan yang diambil.

Namun, beasiswa tersebut umumnya sudah menanggung biaya studi selama di Belanda, menyerupai biaya kuliah, uang saku, pinjaman rumah, pinjaman buku, biaya visa, tiket pesawat, asuransi, hingga biaya riset. Karena akomodasi itu pula, beasiswa NFP menjadi salah satu beasiswa internasional yang selalu jadi rebutan.

Persyaratan:
1. Seorang profesional dengan pengalaman kerja relevan minimal tiga (3) tahun.
2. Bekerja, tinggal, dan merupakan warganegara yang didukung beasiswa NFP (termasuk Indonesia).
3. Dicalonkan oleh atasan atau pimpinan kawasan kerja, dan berjanji untuk terus membayar honor Anda dan menjamin sanggup kembali ke posisi yang sama/setara pada simpulan periode beasiswa.
4. Telah diterima oleh akademi tinggi atau universitas di Belanda untuk kegiatan gelar master, kursus singkat, atau telah disetujuinya proposal penelitian PhD yang diusulkan.
5. Tidak bekerja di:
Perusahaan multinasional (misal: Shell, Unilever, Microsoft)
Organisasi komersial besar
Organisasi donor bilateral (misal: USAID, DFID, Danida, Sida, Kementerian Luar Neger Belanda, FinAid, AusAid, ADC, SwissAid)
Organisasi donor multilateral (misal: PBB, Bank Dunia, IMF, ADB, IADB)
Lembaga swadaya internasional (misal: Oxfam, Plan, Care)
6. Mengajukan beasiswa NFP untuk studi PhD, kegiatan master, atau kursus singkat, termasuk mengirimkan semua dokumen yang dibutuhkan sebelum batas deadline pendaftaran
7.  Bekerja di bidang subjek yang terkait dengan studi akan memberi bantuan relevan
8. Memiliki hubungan kerja yang terang dengan organisasi kawasan kerja dan siap memperkenalkan pengetahuan dan keterampilan gres yang diperoleh ke dalam organisasi tersebut
9. Mampu secara fisik dan mental untuk mengambil kegiatan atu kursus penuh waktu
10. Mendukung tujuan NFP dan memakai pengetahuan serta keterampilan yang diperoleh untuk mendukung organisasi kawasan kerja. Anda diminta kembali ke negara asal sehabis menuntaskan kegiatan atau kursus sebagai cara yang paling efektif untuk memenuhi tujuan NFP.

Persyaratan tambahan: 
1. Jika mengajukan beasiswa PhD dari NFP, Anda harus:
Tidak pernah mendapatkan beasiswa PhD NFP di masa lalu
Setidaknya seperempat dari studi PhD harus berlangsung di negara asal. Seperempat dari studi tersebut dihitung semenjak dimulainya studi PhD (penelitian) hingga simpulan beasiswa PhD
2. Jika mengajukan beasiswa kursus singkat, Anda harus:
Tidak pernah mendapatkan lebih dari satu beasiswa kursus singkat NFP di masa lalu
Tidak mendapatkan beasiswa kursus singkat NFP pada tahun sebelum pengajuan beasiswa
3. Jika mengajukan beasiswa kegiatan master, Anda harus:
Tidak pernah mendapatkan beasiswa NFP di masa lalu

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi beasiswa dilakukan secara online di sini. Silakan daftar terlebih dahulu. Ada beberapa dokumen yang perlu dilampirkan nantinya, menyerupai keterangan pimpinan/atasan, riwayat pekerjaan, pernyataan motivasi, dan dokumen lain. Rinciannya sanggup dilihat di sini.

Deadline registrasi terbagi dalam tiga sesi, yakni:
√ Pendaftaran online yang dibuka 1 Desember 2013 berakhir 4 Februari 2014 (program master dan kursus singkat)
√ Pendaftaran online yang dibuka 1 Maret 2014 berakhir 6 Mei 2014 (program master dan kursus singkat)
√ Pendaftaran online yang dibuka 1 Agustus 2014 berakhir 7 Oktober 2014 ( kursus singkat dan PhD)

Harap diingat masing-masing universitas atau akademi tinggi di Belanda mempunyai deadline registrasi berbeda untuk setiap kegiatan kuliah yang mereka tawarkan. Pelamar perlu menyesuaikan dengan deadline beasiswa NFP. Pelajari kegiatan studi yang ditawarkan di www.studyfinder.nl.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser