-->

Beasiswa Brunei Darussalam Untuk Pelajar Indonesia

Beasiswa Brunei Darussalam Untuk Pelajar Indonesia

Ini beliau tawaran menarik buat Anda yang ingin studi di Brunei Darussalam. Negara minyak ini membuka kesempatan bagi mahasiswa luar negeri yang berencana menempuh pendidikan diploma, sarjana, sampai pascasarjana di Brunei. Beasiswa ini disediakan eksklusif oleh Kesultanan Brunei melalui denah Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students.

Ada empat sekolah tinggi tinggi Brunei yang berpartisipasi dalam beasiswa ini, yakni Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Universiti Teknologi Brunei (UTB), dan Politeknik Brunei (PB). Beasiswa ini dibuka setiap tahun bagi mahasiswa internasional, termasuk Indonesia.

Beragam pilihan studi sanggup diambil untuk beasiswa ini, menyerupai keperawatan, kebidanan, kesenian, sains, bisnis, ilmu kesehatan, teknik, pendidikan, filsafat, matematika, komputer, kimia, biologi, biomedis, linguistik, sejarah, antropologi, ekonomi, manajemen, keuangan, konseling, manajemen bisnis, hukum, bahasa Arab, bahasa Inggris, dan banyak lagi.

Beasiswa Pemerintah Brunei ini sanggup dikategorikan sebagai beasiswa penuh alasannya menanggung hampir semua kebutuhan studi selama di Brunei. Keuntungan yang diperoleh di antaranya, dibebaskan dari biaya kuliah, pemberian bulanan (uang saku, uang buku, uang makan), tiket pesawat, pemberian bagasi ketika pulang, dan akomodasi.

Durasi beasiswa diberikan selama empat tahun untuk jenjang sarjana (S1), dua tahun untuk gelar master (S2), tiga tahun untuk gelar doktor (S3), dan tiga tahun untuk diploma (D3) . Namun, beasiswa akan dievaluasi setiap simpulan semester untuk melihat kemajuan studi mahasiswa bersangkutan.

Persyaratan:
1. Warganegara ASEAN, OIC, atau negara anggota Commonwealth
2. Pelamar berusia 18 - 25 tahun untuk kegiatan sarjana dan tidak lebih dari 35 tahun untuk pacasarjana.
3. Beasiswa tidak berlaku untuk penduduk tetap Brunei atau warganegara absurd yang tinggal di Brunei Darussalam.

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi 
2. Pasfoto ukuran paspor terbaru
3. Salinan ijazah beserta transkrip
4. Salinan Statement of Purpose
5. Salinan akte kelahiran dan paspor
6. Salinan SKCK
7. Terjemahan resmi masing-masing dokumen yang tidak memakai bahasa Inggris.

Pendaftaran:
Dokumen di atas dilampirkan bersama formulir aplikasi yang telah diisi kemudian dikirim via email: applyBDGS2017@mfa.gov.bn

Formulir aplikasi beserta dokumen pendukung memakai kertas ukuran A4 dan diprint hanya pada satu sisi saja. Semua dokumen registrasi tersebut sudah harus diterima panitia paling lambat 13 Maret 2017. Teknis registrasi lebih lanjut dan formulir aplikasi yang diperlukan silakan unduh di sini » Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam

Pertanyaan seputar beasiswa Pemerintah Brunei sanggup ditanyakan via email: scholarship@mfa.gov.bn

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser