-->

Beasiswa Riset Leibniz-Daad Di Jerman

Beasiswa Riset Leibniz-Daad Di Jerman

Memiliki riset berkelas dunia tentu jadi cita-cita banyak peneliti. Tawaran satu ini mungkin sempurna untuk menghantarkan cita-cita tersebut. Beasiswa riset ini ditawarkan oleh Leibniz-DAAD di Jerman. Skema tersebut lebih tepatnya Leibniz-DAAD Fellowships 2014. Program ini dijalankan bersama oleh Leibniz Association dan Dinas Pertukaran Akademis Jerman (DAAD).

Leibniz Association merupakan organisasi independent yang terdiri dari 89 institusi riset di Jerman. Mereka mempunyai dana tahunan lebih dari € 1,5 miliar dengan pekerja sekitar 17.200 orang dan 8.200 di antaranya yaitu ilmuan. Tujuan utama mereka yaitu mencari peneliti-peneliti handal dari banyak sekali negara untuk melaksanakan acara penelitian di 86 Leibniz Institute pilihan.

Area penelitian mencakup beberapa bidang keahlian, di antaranya riset pendidikan dan humaniora, riset ekonomi, ilmu sosial, dan tata ruang, riset biologi, riset matematika, ilmu pengetahuan alam, dan teknik, serta riset ilmu lingkungan.

Sejumlah akomodasi disediakan bagi kandidat yang berhasil memperoleh beasiswa riset Leibniz-DAAD ini. Bantuan tersebut mencakup pertolongan bulanan € 2.000 (sekitar Rp 32 juta), asuransi kesehatan dan kecelakaan, pertolongan penelitian sebesar € 460 per tahun, dan kursus bahasa Jerman selama dua bulan di Jerman (jika diperlukan). Program riset ini diperkirakan berlangsung selama satu tahun.

Persyaratan:
1. Bukan warganegara Jerman atau telah menetap di Jerman lebih dari enam bulan.
2. Dapat mengambarkan prestasi akademis serta capaian penelitian.
3. Telah menuntaskan studi doktor (PhD) tidak lebih dari dua tahun terakhir
4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik

Dokumen yang diminta:
1. Formulir aplikasi Leibniz-DAAD Research Fellowships yang telah dilengkapi. Ambil di sini.
2. Pasfoto ukuran paspor terbaru (dilampirkan pada formulir aplikasi)
3. Curriculum vitae
4. Daftar publikasi (jika ada)
5. Deskripsi proyek penelitian (maks 3 halaman)
6. Rencana acara dan jadwal secara rinci (maks 1 halaman)
7. Dua surat rekomendasi dari pilihan pemohon yang dimasukkan ke dalam amplop tertutup. Atau, pemberi rekomendasi mengirimkannya eksklusif ke kantor DAAD di Bonn, Jerman sebelum tanggal penutupan.
8. Salinan ijazah dan transkrip akademik. Harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau Jerman (secara resmi), kalau memakai bahasa Indonesia atau yang lain.
9. Salinan akta kemampuan bahasa Inggris. TOEFL 550/213/80, IELTS: 6.0 dan tak lebih dari lima tahun.

Pendaftaran:
Dokumen yang telah dilengkapi di atas dikirim via pos (tidak sah melalui email) ke alamat berikut:

German Academic Exchange Service (DAAD)
Section 522
Kennedyallee 50
53175 Bonn


Berkas paling lambat diterima 7 Maret 2014. Panitia tidak akan mendapatkan atau memproses berkas yang tidak lengkap. Informasi lebih jauh sanggup menghubungi:

Ms Cordula Behrsing
Tel.: +49 (0228) 882-781
Fax: +49 (0228) 882-9781
Email: behrsing@daad.de

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser