-->

Beasiswa Schwarzman Scholars Di Tsinghua University

Beasiswa Schwarzman Scholars Di Tsinghua University

Program beasiswa ini belum usang diluncurkan. Schwarzman Scholars. Pendirinya yakni Stephen A. Schwarzman, pemimpin, CEO sekaligus CO-Founder Blackstone. Beasiswa Schwarzman Scholars terinspirasi oleh beasiswa Rhodes yang dirancang untuk menyiapkan generasi pemimpin-pemimpin masa depan di tengah lanskap geopolitik era 21. Tahun ini, 125 kandidat akan dipilih untuk mendapatkan beasiswa Schwarzman Scholars dan akan bertambah menjadi 200 kandidat di tahun berikutnya.

Schwarzman Scholars merupakan beasiswa S2 berdurasi satu tahun yang berlangsung di Schwarzman College, Tsinghua University, Beijing, China. 35 persen dari kuota beasiswa diperuntukkan bagi kandidat internasional, ibarat Indonesia. Selebihnya akan diisi oleh kandidat yang berasal dari Amerika Serikat dan China. Jurusan yang ditawarkan di antaranya Public Policy, Economics and Business, dan International Studies.

Beasiswa Schwarzman Scholars diberikan penuh yang membiayai kebutuhan utama studi, di antaranya biaya kuliah, pemondokan, perjalanan dan pemulangan dari Beijing, studi tour, buku dan perlengkapan yang dibutuhkan, laptop Lenovo dan smartphone, asuransi kesehatan, serta uang saku sebesar $ 3.500.

Persyaratan:
1. Lulus S1 dari universitas atau akademi tinggi terakreditasi (semua jurusan). Atau telah selesai paling lambat 1 Agustus 2019 sebelum orientasi dimulai.
2. Mampu berbahasa Inggris dibuktikan dengan:
   › TOEFL PBT minimum 600
   › TOEFL iBT minimum 100
   › IELTS minimum 7
3. Berusia paling rendah 18 tahun dan belum mencapai 29 tahun per 1 Agustus 2019
* Pelamar sanggup diikuti oleh kandidat yang telah memperoleh gelar master bila masih memenuhi persyaratan atau bagi mereka yang telah menikah. Namun, biaya asrama untuk pasangan/keluarga tidak disediakan. Syarat IPK tidak dibatasi. Tapi, sangat disarankan mempunyai jiwa kepemimpinan dan berprestasi.

Simak juga » Daftar Pilihan Beasiswa S2 di Luar Negeri

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi yang dilengkapi secara online
2. Salinan ijazah dan transkrip (Sertakan juga terjemahan resminya ke dalam bahasa Inggris bila berbahasa Indonesia)
3. Empat surat rekomendasi
4. Video pengenalan diri maksimal 1 menit (ukuran file kurang dari 20 MB)
5. Resume/CV terbaru
6. Dua buah essay: (1) Statement of Purpose and Leadership (750 kata), (2) Current Affairs Essay (hingga 500 kata)
7. Sertifikat TOEFL/IELTS

Pendaftaran:
Daftarkan diri Anda dengan melengkapi formulir aplikasi secara online. Pelamar sanggup menciptakan akun terlebih dahulu. Lalu lampirkan bersama dokumen aplikasi yang tertera. Beberapa klarifikasi dokumen sanggup dilihat di laman beasiswa Schwarzman Scholars (schwarzmanscholars.org) atau ditanyakan eksklusif melalui email: Asia@schwarzmanscholars.org

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi dilakukan mulai April 2018 - 27 September 2018. Wawancara para semi-finalist akan digelar di salah satu daerah ini, Bangkok, London, dan New York.

Yang perlu dipahami, registrasi beasiswa ini sudah termasuk registrasi ke Tsinghua University. Tidak diharapkan pengajuan aplikasi terpisah. Selamat mencoba!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser