-->

Beasiswa Fulbright Kunjungan Ke As

Beasiswa Fulbright Kunjungan Ke As

AMINEF mengatakan bermacam-macam jenis beasiswa Fulbright yang sanggup diikuti. Selain beasiswa riset khusus peneliti, salah satu beasiswa Fulbright ini juga masih dibuka untuk 2015. Fulbright US-ASEAN Visiting Scholar Initiative Program. Kedua beasiswa tersebut mempunyai durasi yang singkat. Fulbright US-ASEAN Visiting merupakan acara kunjungan ke Amerika Serikat baik untuk penelitian atau acara profesional lainnya. Program ini berlangsung antara 3 – 4 bulan terkait isu-isu yang relevan dan bermanfaat bagi negara anggota ASEAN. 

Beasiswa yang diberikan di antaranya mencakup uang saku bulanan, penerbangan langsung, tiket pesawat kelas ekonomi pulang-pergi, biaya penyisihan, serta biaya penelitian maupun kualifikasi laboratorium universitas yang diperlukan.

Selain melaksanakan penelitian, kandidat terpilih juga sanggup mengatakan bahan kuliah pada bidang-bidang berikut, menyerupai Pendidikan, Ilmu Lingkungan, Integrasi Pasar Keuangan, Teknologi Pangan, Ilmu Informasi, Jurnalisme, Hukum, Ilmu Politik, Administrasi Publik, Kesehatan Global/Masyarakat, Pekerjaan Sosial , Sosiologi, Statistik, Perdagangan dan Investasi, Fasilitasi Perdagangan, dan TEFL & Linguistik Terapan.

Persyaratan: 
1. Calon merupakan dosen universitas, pejabat pemerintah dan kementerian luar negeri, atau staf profesional dari forum pemikir atau NGO dari negara-negara ASEAN yang fokus pada isu-isu Amerika – ASEAN. 
2. Pelamar mempunyai prestasi pada acara ilmiah atau profesional 
3. Mahir dalam bahasa Inggris 
4. Diutamakan pelamar yang belum mempunyai pengalaman di Amerika Serikat
5. Pelamar harus tinggal di Indonesia selama proses nominasi dan seleksi, dan harus kembali ke Indonesia sesudah selesai program 
6. Tidak memenuhi syarat bagi pelamar yang ketika ini sedang mengajar, studi, atau melaksanakan penelitian di AS, atau telah mendapatkan beasiswa Fulbright dalam lima tahun terakhir. 

Dokumen aplikasi: 
1. Aplikasi (unduh
2. Project statement (tiga hingga lima halaman) 
3. Bibliografi (hingga tiga halaman)
4. Curriculum viate (hingga enam halaman)
5. Surat permintaan (jika ada)
6. Surat rekomendasi (tiga buah) 

Pendaftaran: 
Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan kemudian kirim atau ejekan eksklusif ke : 

AMINEF Office 
Intiland Tower, 11th Floor
Jl. Jend. Sudirman 32, 
Jakarta 10220

Dokumen aplikasi diterima paling lambat 1 November 2015. Pertanyaan terkait aplikasi sanggup disampaikan melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id atau kunjungi laman AMINEF (www.aminef.or.id). Informasi beasiswa AS lainnya sanggup dicek di www.beasiswapascasarjana.com menurut kategori negara. 

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser