-->
Cara Mendaftar Tes Toefl – Online

Cara Mendaftar Tes Toefl – Online

Cara Mendaftar Tes Toefl – Online

Setelah mempersiapkan beberapa hari, panduan “Cara Mendaftar Tes TOEFL” ini kesudahannya rampung. Ebook ini mengulas Cara Mendaftar Tes TOEFL iBT secara online. Mengapa TOEFL iBT? Karena skor tes ini paling banyak digunakan, baik untuk mendaftar kuliah atau pun melamar beasiswa. Jika Anda mengincar salah satu beasiswa luar negeri yang mensyaratkan keterampilan bahasa Inggris, sebaiknya ikutilah tes TOEFL iBT. Sertifikat keahlian berbahasa Inggris ini akan banyak dibutuhkan untuk melengkapi aplikasi.  
Tes TOEFL iBT (internet-based test) diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service) yang berbasis di Amerika Serikat. Sertifikat tersebut diakui lebih dari 9.000 institusi di seluruh dunia. Sehingga ketika mendaftar kuliah di luar negeri, menyerupai Amerika atau Eropa, akta tes TOEFL iBT sanggup dilampirkan. Skor tertinggi tes TOEFL iBT yakni  120. Terdiri dari empat komponen, yakni Reading, Listening, Speaking, dan Writing. Masing-masing komponen tersebut mempunyai skor tertinggi 30. 

Ebook “Cara Mendaftar Tes TOEFL” ini dimaksudkan bila Anda belum mempunyai dan berencana mengikuti Tes TOEFL iBT. Tahap demi tahap akan dijelaskan di ebook, di antaranya Cara Membuat Akun di ETS, Cara Mendaftar Tes TOEFL iBT, Cara Membayar Tes TOEFL, dan beberapa Tips TOEFL. 

Cara Mendaftar Tes TOEFL iBT sepenuhnya online. Mulai dari menciptakan akun, mendaftar, sampai pembayaran. Setelah mempunyai akun, Anda sanggup eksklusif memesan order tes yang ingin diikuti. Berbeda dengan TOEFL pBT (paper-based test) atau TOEFL cBT (computer-based test), TOEFL iBT akan dilakukan secara online, meski pun lokasinya nantinya berada di Test Center yang telah dipilih. Test Center ini dipilih pelamar ketika melaksanakan order. Saat ini gres ada di 11 wilayah di Indonesia, di antaranya Bandung, Batam, Denpasar, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, Pekanbaru, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Bagaimana bila tidak ada di kawasan Anda? Mau tidak mau harus mengikuti di wilayah yang terdekat atau yang tersedia. 

Panduan Cara Mendaftar Tes TOEFL iBT ini disediakan gratis. Anda juga sanggup membagikannya kepada mereka yang memerlukan. Selama memang tidak melanggar syarat dan ketentuan. 

 Ebook ini mengulas Cara Mendaftar Tes TOEFL iBT secara online Cara Mendaftar Tes TOEFL – Online
Unduh ebook : Cara Mendaftar Tes TOEFL  

Waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan akun sampai pembayaran sekitar 15 menit. Bisa juga lebih cepat, tergantung bagaimana melengkapi gosip yang diperlukan. Biaya yang dikenakan untuk mendaftar Tes TOEFL iBT yakni sebesar USD 190. Kalau kurs rupiah Rp 14 ribu, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 2.660.000 (silakan dihitung dengan rate ketika ini). Ada dua jenis metode pembayaran yang dipakai yakni pembayaran secara elektronik dan voucher. Pembayaran elektronik terdiri dari kartu kredit/debit, cek elektronik, dan PayPal. 

Sementara, metode pembayaran memakai voucher hanya sanggup dilakukan bila Anda telah membeli voucher sebelumnya. Voucher pembayaran ini disediakan oleh ETS dan sanggup Anda beli di lokasi Test Center. Harganya mungkin sanggup bervariatif. Silakan menghubungi lokasi Test Centernya.

Cara Mengikuti Tes TOEFL 
Setelah menyelesaikan pembayaran, tunggu sesaat sampai pembayaran Anda dinyatakan berhasil. Akan muncul layar bahwa order sukses dan Anda sanggup mencetak “Konfrimasi Pendaftaran”. Lembaran konfirmasi ini dibawa ketika mengikuti tes. 

Ada baiknya sebelum mengikuti tes TOEFL, Anda telah mempersiapkan diri terutama pada empat komponen yang diujikan. Jika skor yang Anda raih di bawah harapan, ada kemungkinan Anda mengulang dan mengikuti tes yang sama. Itu artinya kembali mengeluarkan biaya. 

Semakin tinggi skor yang diraih tentu semakin baik. Tapi, berapa nilainya itu Anda yang menentukan. Salah satu acuannya yakni syarat skor TOEFL iBT untuk mendaftar ke universitas yang diminati. Jika tidak memenuhi skor TOEFL iBT yang disyaratkan, di sinilah sanggup menghambat penerimaan Anda di kampus tersebut. 

Bagaimana menciptakan persiapan sebelum tes? Banyak cara. Misalnya berguru otodidak, mengikuti kursus, sampai les privat. ETS menyediakan Contoh Soal Tes TOEFL yang sanggup membantu Anda mengenali soal-soal yang diujikan. Ada juga ebook persiapan yang sebaiknya dilakukan sebelum tes. Sehingga skor yang diharapkan sanggup tercapai. Contoh soal dan persiapan ini disediakan dalam beberapa file. Anda sanggup mengunduhnya. 

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser