-->

Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri 2018 – 2019

Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri 2018 – 2019

Apakah Anda sudah menemukan beasiswa S2 yang sesuai untuk melanjutkan studi di luar negeri? Jika belum. Beberapa beasiswa S2 luar negeri berikut ini sanggup menjadi pilihan untuk mewujudkan harapan tersebut. Jumlah yang tersedia sebetulnya banyak sekali. Namun, beasiswa S2 luar negeri yang dimuat ini sanggup Anda manfaatkan untuk studi tahun akademik 2018 – 2019.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memudahkan Anda mengajukan beasiswa tersebut. Pertama, beasiswa yang tersedia sanggup saja tidak menjelaskan detil aktivitas studi yang sanggup dilamar. Penyedia beasiswa seringkali hanya mencantumkan daftar universitasnya saja. Untuk mengajukan beasiswa sesuai dengan aktivitas yang diminati, Anda hanya perlu mengusut website universitasnya. Lihat apakah ada aktivitas studi yang ditawarkan di universitas bersangkutan.

Sebagian beasiswa lainnya, hanya mengatakan preferensi pada aktivitas studi tertentu. Ini lebih memudahkan alasannya yakni pelamar hanya perlu menyesuaikan dengan aktivitas studi prioritas tersebut kemudia mendaftar. Ada juga beasiswa yang mengharuskan mendaftar ke universitasnya terlebih dahulu, kemudian kalau telah terdaftar gres sanggup mengajukan beasiswa.

Kedua, untuk mengajukan beasiswa S2 luar negeri lihat juga metode aplikasi yang digunakan, apakah secara online atau offline. Pendaftaran secara online biasanya lebih membutuhkan ketelitian ekstra, alasannya yakni selain harus melengkapi aplikasi online, pelamar juga perlu menyediakan dokumen softcopy. Pendaftaran beasiswa secara online lebih banyak dipakai dikala ini alasannya yakni lebih efisien dan sempurna waktu.

Jika registrasi beasiswa secara offline. Pastikan alamat tujuan pengiriman dokumen aplikasi sudah benar dan masih tersedia waktu registrasi yang cukup sebelum deadline berakhir. Sebaiknya, kalau dokumen hardcopy dikirim via pos gunakan paket kilat, sehingga aplikasi sanggup hingga sempurna waktu.

Lebih detilnya, mungkin sanggup disimak di uraian masing-masing beasiswa. Nah, sekarang saatnya memilih beasiswa S2 luar negeri 2018 – 2019 yang mau dilamar.

Beasiswa Fulbright
Dibuka setiap tahun, Beasiswa Fulbright sudah sangat dikenal para pemburu beasiswa. Beasiswa ini disediakan Pemerintah Amerika Serikat untuk Anda yang ingin melanjutkan studi S2 atau S3 di universitas-universitas AS. Beasiswa Fulbright merupakan beasiswa full dan salah satu beasiswa S2 luar negeri yang beasiswapascasarjana.com rekomendasikan.

Info pendaftaran » Beasiswa Fulbright Pemerintah AS

Beasiswa Prestasi
Beasiswa S2 di Amerika yang pendaftarannya juga tengah dibuka yakni Beasiswa Prestasi atau lengkapnya USAID Prestasi Scholarship Program. Beasiswa ini sanggup Anda manfaatkan untuk melanjutkan studi di universitas-universitas ternama AS dengan prioritas bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

Info pendaftaran » Beasiswa Prestasi USAID

Beasiswa Australia Awards
Beasiswa S2 luar negeri satu ini juga sudah tak asing. Australia Awards Scholarship. Beasiswa ini disediakan Pemerintah Australia bagi kandidat di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Beasiswa Australia Awards merupakan beasiswa penuh yang menyediakan banyak pilihan aktivitas studi prioritas untuk studi di universitas-universitas terbaik Australia. Jika tertarik, Anda sanggup mencoba beasiswa Australia Awards 2018 – 2019.

Info pendaftaran » Beasiswa Australia Awards

Beasiswa NZAS
Pilihan beasiswa S2 luar negeri 2018 – 2019 yang juga terbuka bagi kandidat Indonesia yakni New Zealand Asean Scholarship (NZAS). Beasiswa ini disediakan Pemerintah New Zealand bagi kandidat di ASEAN untuk melanjutkan studi pascasarjana di universitas-universitas New Zealand. Ada cukup banyak aktivitas studi prioritas yang ditawarkan. Anda sanggup mendaftar secara online atau offline.

Info pendaftaran » Beasiswa NZAS New Zealand

Beasiswa Chevening
Beasiswa Chevening ditawarkan Pemerintah Inggris bagi pelamar Indonesia yang berminat melanjutkan studi S2 di universitas-universitas Inggris. Beasiswa ini memperlihatkan tanggungan penuh biaya kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan, dll. Pendaftaran Beasiswa Chevening dilakukan secara online.

Info pendaftaran » Beasiswa Chevening

Beasiswa SISS
Swedish Institute Study Scholarships (SISS) atau Beasiswa SISS merupakan beasiswa S2 luar negeri yang disediakan Kementerian Luar Negeri Swedia. Beasiswa ini memperlihatkan tanggungan biaya kuliah, biaya hidup, perjalanan, serta asuransi bagi mereka yang ingin melanjutkan studi S2 di universitas Swedia.

Info pendaftaran »  Beasiswa S2 SISS Swedia

Beasiswa Unggulan
Program Beasiswa Unggulan ditawarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain sanggup dimanfaatkan untuk kuliah di dalam negeri, Beasiswa Unggulan juga memperlihatkan beasiswa luar negeri, salah satunya beasiswa S2. Beasiswa Unggulan memperlihatkan bermacam-macam fasilitas bagi penerimanya, ibarat biaya kuliah, biaya hidup, ongkos perjalanan, dll.

Info pendaftaran » Beasiswa Unggulan Kemdikbud

Beasiswa LPDP
Salah satu aktivitas beasiswa lainnya yang disediakan pemerintah untuk studi di luar negeri yakni beasiswa LPDP. Beasiswa ini memperlihatkan tanggungan biaya pendidikan penuh dan menyediakan registrasi sepanjang tahun. Salah satu yang tersedia yakni beasiswa S2.

Info pendaftaran » Beasiswa LPDP Kemenkeu

Beasiswa Rotary
Namanya Rotary Peace Fellowships. Beasiswa ini memperlihatkan S2 di sejumlah negara, ibarat Amerika, Jepang, Inggris, Australia, dan Swedia. Beasiswa Rotary merupakan beasiswa penuh yang menyediakan kesempatan peminat Indonesia yang ingin mendaftar. Setiap tahun ada 50 kuota khusus beasiswa S2 disediakan Rotary.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 Rotary

Beasiswa Monbukagakusho
Beasiswa Monbukagakusho merupakan beasiswa Pemerintah Jepang yang ditujukan pelamar Indonesia yang berminat melanjutkan studi pascasarjana di universitas-universitas Jepang. Beasiswa S2 salah satu yang tersedia. Beasiswa ini disediakan penuh yang menanggung kebutuhan studi kandidat terpilih. Biasanya registrasi dibuka April.

Info pendaftaran » Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa AUN/SEED-Net
Salah satu beasiswa S2 luar negeri yang juga sanggup dicoba yakni beasiswa AUN/SEED-Net atau AUN/SEED-Net Graduate Degree Program Scholarship. Beasiswa ini memberi kesempatan bagi staf maupun lulusan dari institusi anggota AUN/SEED-Net untuk melanjutkan studi jenjang S2 atau S3. Anggotanya merupakan sejumlah universitas terbaik di ASEAN, ibarat UGM, ITB, ITS, dan beberapa universitas di daerah ASEAN lainnya.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 AUN/SEED-Net

Beasiswa VLIR-UOS
Bila Anda berminat melanjutkan kuliah S2 di Belgia, Beasiswa VLIR-UOS sanggup menjadi pilihan menarik untuk dicoba. Pelamar sanggup mendaftar beasiswa ini untuk studi di beberapa universitas terbaik yang ada di Belgia. Tidak saja biaya kuliah, biaya hidup, dan tiket perjalanan, tapi juga disediakan akomodasi, asuransi, hingga pemberian keluarga.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 VLIR-UOS Belgia

Beasiswa Master Mind
Masih di Belgia. Selain beasiswa VLIR-UOS, Anda juga sanggup memanfaatkan beasiswa Master Mind atau Master Mind Scholarship yang disediakan Pemerintah Flandria, salah satu negara bab di Belgia. Beasiswa ini mengatakan kesempatan kuliah S2 di universitas-universitas Flandria, semisal University of Antwerp atau Gent University. Jika diterima, pelamar hanya perlu membayar biaya kuliah sangat murah.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 Master Mind Flandria

Beasiswa AMA
Ini peluang beasiswa S2 di Korea yang ditujukan bagi Anda yang menyukai seni. Art Major Asian (AMA) Scholarship atau beasiswa AMA. Beasiswa ini ditawarkan full untuk program-program studi seni di Korean National University of Arts (K’ARTS). Manfaat yang disediakan, ibarat tanggungan biaya kuliah, biaya hidup, tiket pp Korea, dll.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 AMA K’ARTS

Beasiswa KGSP
Beasiswa KGSP yakni beasiswa Pemerintah Korea yang ditujukan bagi kandidat internasional yang ingin mengenyam studi pascasarjana di Korea. Beasiswa ini tersedia melalui Korean Government Scholarship Program (KGSP). Anda sanggup memanfaatkan beasiswa ini untuk studi S2 di universitas-universitas Korea. Ada sekitar 66 universitas pilihan yang sanggup dilamar. Yang menarik, beasiswa ini juga disediakan full.

Info pendaftaran » Beasiswa KGSP Pemerintah Korea

Beasiswa Türkiye
Türkiye Scholarships merupakan beasiswa kuliah yang ditawarkan Pemerintah Turki setiap tahun. Beasiswa ini sanggup dimanfaatkan untuk sejumlah jenjang studi, salah satunya S2. Pendaftaran sepenuhnya online dan memperlihatkan beasiswa full bagi peserta beasiswanya.

Info pendaftaran » Beasiswa Pemerintah Turki

Beasiswa Taiwan ICDF
Namanya Taiwan ICDF Higher Education Scholarship Program. Beasiswa Taiwan ICDF memperlihatkan beasiswa kuliah full di Taiwan. Tidak saja tanggungan biaya kuliah dan biaya hidup yang disediakan, tapi juga tiket pesawat pp Indonesia – Taiwan, tempat tinggal di asrama mahasiswa, biaya kredit kuliah, asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta pemberian buku. 

Info pendaftaran » Beasiswa S2 Taiwan ICDF

Beasiswa Heinrich Böll Foundation
Salah satu beasiswa S2 di Jerman yang sanggup Anda manfaatkan untuk studi luar negeri yakni Beasiswa Heinrich Böll Foundation. Beasiswa yang ditawarkan berupa pemberian sebesar € 750 per bulan serta sejumlah pemberian langsung bagi peserta beasiswa S2. Beasiswa sanggup dimanfaatkan untuk studi di universitas terapan ataupun universitas seni yang ada di Jerman.

Info pendaftaran » Beasiswa Heinrich Böll Foundation

Beasiswa StuNed
Program Beasiswa StuNed merupakan bab dari kolaborasi bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia. Pelamar sanggup memanfaatkan beasiswa ini untuk mengambil kuliah S2 berbahasa pengantar Inggris di universitas-universitas Belanda. Beasiswa StuNed terbuka untuk semua aktivitas studi internasional yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi Belanda. Beasiswa StuNed juga ditawarkan full bagi kandidat Indonesia.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 StuNed di Belanda

Beasiswa Bocconi
Di Italia, kampus satu ini cukup rutin memperlihatkan beasiswa internasional yang sanggup dilamar peminat Indonesia. Namanya Bocconi Scholarships for International Students. Bisa dimanfaatkan untuk studi S2 di Bocconi University. Pelamar sanggup mengambil aktivitas gelar MSc di kampus tersebut dengan nilai beasiswa € 12.000 per tahun. Pendaftaran beasiswa tersedia dalam lima periode setiap tahunnya.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 di Bocconi University

Itulah sebagian beasiswa S2 luar negeri 2018 - 2019 yang tersedia bagi pelamar Indonesia. Jika berminat, Anda sanggup mendaftar untuk periode registrasi yang sedang dibuka atau periode berikutnya. Info beasiswa S2 lebih lengkap sanggup disimak di beasiswapascasarjana.com pada sajian » Beasiswa Master. Semoga berhasil!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser