-->
35 Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Terkenal 2016

35 Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Terkenal 2016

35 Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Terkenal 2016

Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaik 2016 – Smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android mempunyai kemampuan yang luar biasa, alasannya yaitu setiap sistem operasi yang di gunakan kita bisa mengkustomisasikan tampilannya sesuai dengan gaya yang kita inginkan.

Tersedia jutaan aplikasi baik itu gratis maupun berbayar yang siap kita download di Google Play Store. Kamu cukup isikan kata kunci aplikasi apa yang dicari pada kolom search, maka kau akan di sajikan beberapa aplikasi sesuai yang kau inginkan.

 Smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android mempunyai kemampuan yang luar biasa 35 Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2016

Berbicara aplikasi Android, disini kami akan mengulas beberapa aplikasi Android gratis terbaik yang paling banyak di cari dan dipakai para pengguna Android 2016.

Aplikasi Editing Foto

1.  Camera 360


Camera 360 merupakan Aplikasi photo editor yang kian hari semakin banyak pengguanya terutama para penyuka foto baik itu grafis maupun shelfie. Aplikasi ini mempunyai fitur menarik dan gampang dalam pengunaanya. Didalam aplikasi Camera 360 ini terdapat pengaruh – pengaruh kamera yang bermacam-macam yang bisa kita atur sesuai dengan kategori yang berkaitan, selain itu terdapat juga fitur bingkai foto yang bisa kita gunakan apabila dalam keadaan online.

2. Picsart


Aplikasi edit photo terkenal berikutnya yakni Pics Art. Pics Art juga mempunyai fitur yang menarik tidak kalah dengan Camera 360, aplikasi ini mempunyai fitur photo pengaruh dan bisa dikombinasikan dengan banyak sekali bentuk bingaki. Selain itu, dengan memakai Aplikasi Pics Art ini kita sanggup menambahkan Text pada photo yang diinginkan.

3. Color Booth Pro


Color Booth Pro yaitu aplikasi editing foto, dimana kita bisa memakai aplikasi ini untuk mengubah warna terlihat lebih cantik. Color Booth Pro tersedia dalam dua versi yakni gratis dan ada yang berbayar, yang bia kau unduh di Google play.

4. Pho.to Lab PRO


Aplikasi editing foto yang tidak kalah menariknya yakni Pho.to Lab PRO. Dengan memakai Pho.to Lab PRO kau bisa mengekspresikan diri kau dengan memakai ikon kontak dingin, karikatur foto animasi, e-kartu dan wallpaper ponsel.

5. VSCO Cam®


VSCO Cam® bisa menghasilkan kualitas photo yang baik, aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur diataranya ibarat pengaruh foto, filter gambar dan banyak lagi. Menariknya kau bisa pribadi share photo kau di jejaring sosial ibarat facebook, twitter, instagram, dan masih banyak lagi.

6. FotoRus


FotoRus mempunyai fitur ibarat Camera 360 dan Pics Art. Didalam aplikasi ini terdapat beberapa pengaruh photo dan bingkai photo yang sangat menarik. Kelebihan lain yang dimiliki FotoRus yaitu terdapat fitur PIP Kamera (Foto in Foto kamera), fungsi dari fitur ini yakni memungkinkan kita mengedit foto dan bisa pribadi dijadikan photo profil.

Selain itu tedapat juga Pro Sunting , melalui fitur ini kita sanggup mengatur kecerahan ataupun menambahkan goresan pena didalam foto tersebut. Satu lagi fitur Collage, fitur ini berisikan banyak sekali bingkai dengan gaya klasik yang siap kita gunakan.

7. Photo Grid


Photo Grid yaitu aplikasi edit photo terkenal dan gampang dalam pengoprasiannya. Dalam aplikasi ini kita sanggup mengkombinasikan beberapa foto favorit menjadi satu dalam frame yang disediakan. Aplikasi ini juga menyadiakan pengaruh – pengaruh yang sanggup kita manfaatkan untuk memperindah photo-photo kita, didalamnya tersedia beberapa koleksi clip art yang siap mengiasi koleksi photo terbaik kamu.

8. Instamag


Instamag, aplikasi edit photo yang memungkinkan kita menambah keindahan photo yang kita miliki. Didalam aplikasi ini terdapat beberapa desain – desain unik yang bisa mendesain foto – foto yang kita pilih secara otomatis. Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini yaitu grid maker, fitur ini bisa menggabungkan beberapa foto kau jauh lebih indah.

9. After Focus


After Focus masuk kedalam salah satu pilihan aplikasi populer, aplikasi ini bisa menciptakan titik fokus pada diri kita dan menciptakan blur disekeliling kita. Penasaran, unduh lagsung saja di Google play.

10. B612


Aplikasi Editor B612 didelover oleh  Line Corp. Aplikasi ini mempunyai fitur yang kaya didalamnya. Salah satu fiturnya yakni photo model grid. Aplikasi B612 ini sanggup dijalankan memakai sistem operasi Android Jelly Bean keatas.

11. InstaSquare


InstaSquare, salah satu aplikasi yang belakangan ini menjadi sentra perhatian pecinta edit photo Android. InstaSqure mempunyai fitur dimana pengguna sanggup meresize otomatis photonya untuk upload di Instagram. Sebelum kau share ke sosmed, kau kreasilan lebih dulu dengan memakai frame blur background dan menonjolkan foto aslinya.

Baca juga :


Aplikasi Homescreen

1. GO Launcher EX


Sedang mencari tampilan homescreen yang lebih manarik? yak, kau bisa menemukannya di GO Launcher EX. Aplikasi ini sangat atraktif, kamu bisa mengkustomisasi homescreen dengan tampilan yang sangat menarik dan kau juga sanggup memajang photo favorit kau pada bab homescreen Android. Dengan GO Launcher EX kau sanggup merubah homescreen panes, app drawer, folder dan kustomisasi desain ikon menjadi animasi lucu dan widgets.

2. GO Locker


GO Locker, aplikasi ini mempunyai manfaat untuk mengunci layar smartphone kau dikala tidak dioprasikan. Menu yang rapi dan beberapa fitur canggih, menciptakan GO Locker banyak diminati pengguna Android. Fitur-fitur Go Locker antara lain Icon Themes, Scroll Effects, Infinite Scroll, Folder Icons dan yang lainnya. Aplikasi ini mempunyai fitur yang menarik yakni fitur Backup/Restore dimana pengguna sanggup melanjutkan aplikasi yang telah ditutup.

3. LINE Launcher


Dodol Launcher yang kini berganti nama menjadi Line  launcher. Ini merupakan aplikasi homescreen yang sangat ringan, aplikasi LINE Launcher hanya bisa dioperasikan dengan Android 4.0.3 atau versi terbaru (ICS, Jelly Bean)

Aplikasi Live Wallpapper 

1. Koi Free Live Wallpaper



Koi Free Live Wallpaper merupakan aplikasi tema gambar ikan koi bergerak. Tema gambar yang ada pada aplikasi ini seperti Tetesan air hujan, tanaman, dan banyak lagi. Kamu bisa sesuaikan dengan kehendak.

2. Creative Factory Wallpapers 


Creative Factory Wallpapers  adalah aplikasi Air Terjun Gambar Animasi yang merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk ponsel kamu. Aplikasi ini mempunyai kualitas HD, didukung fitur baterai Optimized, mode sleep dan masih banyak lagi.

2. Minimal UI


Tren simple, higienis dan flat yaitu tren yang sedang popular dikala ini, layaknya windows 8, Minimal UI akan menciptakan tampilan Android Anda semakin fresh dan pergerakan navigasi yang mulus. Aplikasi ini mempunyai lebih dari 720 ikon aplikasi yang akan menciptakan wajah Android Anda berubah total.

Aplikasi Web Browser

1. UC Browser


UC Browser merupakan aplikasi perambat web Android yang sangat cepat. Menariknya browser ini bisa menyesuaikan kinerja perangkat dan koneksi jaringan yang sedang kita gunakan. Aplikasi ini akan mengatakan kau kenyamana dikala mendownload alasannya yaitu bisa download dengan cepat.

2. Google Chrome


Siapa yang tidak mengenal aplikasi browser yang satu ini. Google Chrome merupakan aplikasi browser terkenal cepat dan simple.

3. Baidu Browser


Aplikasi browser ini terkenal di perangkat PC atau laptop, tetapi kini Baidu Browser ini hadir untuk versi Android. Aplikasi ini bisa dijalankan diAndroid 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) keatas. Fitur yang dimiliki Baidu Browser ini diantaranya yakni Tab sanggup ditukarkan dengan gerakan menggeser, Akselerasi hardware dan masih banyak yang lainnya.

4. Naked Browser


Naked browser mengatakan kecepatan berselancar didunia maya dengan kecepatan super ngebut! Desainnya yang sederhana menciptakan aplikasi ini tidak berat ketika loading halaman website yang kita buka. Fitur Naked browser: crash restore, one finger zoom, infinite tabs dan suport Flash.

5. Opera Mini


Opera Mini merupakan aplikasi perambat web terkenal yang mempunyai tampilan sederhana, sama ibarat naked fiturnya bisa mewakili kebutuhan – kebutuhan para penggunanya. Aplikasi ini tidak berat dan juga gampang di oprasikan.

Baca juga : Browser Terbaik dan Tercepat Android 2016

Aplikasi Media Video & Music Player

1. MXPlayer


MX Player masuk kedalam daftar video player terbaik di Android, fitur-fiturnya yang kompleks menciptakan aplikasi ini banyak gunakan. MX Palyer mendukung Multi-core encoding sehingga baterai Android kita akan lebih ekonomis pada gadget prosesor dual core, selain itu juga MX Player mengatakan fitur-fitur diluar kebiasaan seperti: pinch-to-zoom ditengah-tengah pemutaran video. Ditambah lagi dengan subtitle scroll. Rasakan rsensainya dengan mengunduhnya di Google Play.

2. Now Playing


Aplikasi media player terbaik selanjutnya yakni Now Playing. Aplikasi ini dirancang dan didesain selaras dengan tema Google, tampilannya Clean dan gampang digunakan. Untuk menavigasi aplikasi ini kau cukup geser ke kanan untuk melihat antrian musik, geser ke kiri untuk melihat lirik, tombol shuffle dan repeat juga terpampang terang dibagian bawah.

3. Maple Player Classic


Maple Player Classic mempunyai Bookmark, pemutaran kecepatan variabel, AB ulangi, equalizer, scrobbling dan masih banyak lainnya. Kamu bisa mengatur kecepatan variable dengan memakai control tempo. Menarik bukan!

4. KMPlayer


Aplikasi ini sudah tidak absurd lagi didunia medi player PC. Ya, KMPlayer. Aplikasi media player ini hadir untuk pengguna smartphone khususnya Android. Aplikasi KMPlayer mendukung fungsi gestur untuk kecepatan pemutaran video serta pengaturan suara, selain itu aplikasi ini juga mendukung banyak sekali format video yang akan kita putar, diantarnya gp, 3gp2, 3gpp, amv, asf, avi, axv, divx, dv, flv, mov, mp2v, mp4, mpeg, dan masih banyak lagi, ayo segera download di Play store, GRATIS.

Baca juga : 3 Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik 2016

Aplikasi Chat dan Sosial Network

1. BBM (Blackberry Messager)


BBM (Blackberry Messager) yaitu sebuah aplikasi Instant messager dan platform chatting terkenal yang didelover Blackberry Limited. Aplikasi lintas Platform ini berhasil dikembangkan dan mempunyai fitur-fitur canggih, pada update terbarunya sudah didukung BBM Voice. BBM dirancang untuk menjadi “the future” dari produk telephony dan terintegrasi dengan beberapa kelebihan menawan.

2. WhatsApp Messenger


WhatsApp Messenger yaitu alat komunikasi yang banyak disukai oleh semua orang, alasannya yaitu aplikasi ini tidak menciptakan sesak memory inetrnal. Kelebihan lain dari WA yakni kau bisa pribadi chat dengan orang yang sudah tercantum nomernya di kontak ponsel kamu. Kamu juga bisa memajang photo profil sesuka kau dan juga kau bisa mengubah tampilan backgrund WhatsApp dengan photo kamu. Dukungan fitur lainnya pada WA yakni chat bunyi langsung, banyak emotion lucu, kirim file Video, photo, musik, Peta lokasi dan masih banyak lagi.

3. Instagram


Instagram yaitu aplikasi jejaring sosial membuatkan foto. Dengan aplikasi ini kau bisa bebas membuatkan photo kesesama pengguna Instagram. Ciri khas yang menarik dari Instagram yakni tidak ada batasan photo bentuk persegi, mirip-mirip ibarat gambar Kodak Instamatic dan Polaroid, yang berbeda terdapat pada rasio aspek 16:9 sekarang, yang biasanya dipakai oleh kamera ponsel.

Sayangnya Instagram belum didukung fitur messaging, jadi pengguna hanya bisa membuatkan photo saja. Tapi kau tidak usah khawatir, pihak pengembang berencana akan segera membekali fitur chat atau messaging pada aplikasi Instagram tersebut.

4. Snapchat


Snapchat, mirip-miripseperti aplikasi Instagram, fungsinya pun sama yakni memudahkan para penggunanya dalam membuatkan photo. Fitur lain yang didukung Snapchat yakni pengguna sanggup mengatur secara otomatis bila ingin mengambil gambar untuk si penerima, apabila waktu yang ditentukan telah habis, gambar tersebut masuk kadaluarsa dan tidak sanggup lagi dilihat oleh penerima.

5. Path


Aplikasi messenger lainnya yang pantas menjadi koleksi kau yaitu Path. Aplikasi messenger satu gampang di gunakan dan belakangan ini sedang ramai dikalangan para selebriti ibukota, aplikasi ini juga sanggup menjadi sarana untuk mencurahkan perasaan kamu, share photo dan masih banyak lagi.

6. Facebook


Siapa yang tidak mengenal Facebook, aplikasi messenger dan chat ini sangat gampang di oprasikan oleh semua orang. Banyak sekali fitur menarik didalamnya diataranya berbgai photo, file, jalin pertemanan, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Cara Cek Akun FB yang Disusupi Orang Lain

7. WeChat


WeChat, dikala pertama mengudara aplikasi chatting ini menjadi sentra perhatian para pengguna. Fitur-fiturnya yakni hold to talk, emoji-emoji lucu, dan masih banyak lagi. Penasaran! pribadi saja dowload di Google play.

8. Twitter


Pihak pengembang aplikasi mengatakan kemudah pada setiap penggunanya, salah satunya pada aplikasi twitter yang kini bisa kau sangat mudah. Kamu cukup login dengan aplikasinya di gadget kamu, tidak perlu lagi membukanya melalui browser untuk mengakses twitter.

9. LINE


LINE mirip-mirip seperiti WhatsApp, kau bisa pribadi chat hanya dengan menambahkan nomor yang ada pada ponsel. Penggunaannya sangat mudah, fitur Line yang bisa kau nikmati yakni varian stiker, membuatkan photo, video call, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya masih banyak aplikasi Android gratis populer, tetapi setidaknya aplikasi diatas bisa mewakili. Jika kau ingin menabahkan aplikasi apa saja yang belum masuk di daftar Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2016, kau bisa membuatkan memalui kolom komentar.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser