-->

Beasiswa Pemerintah Polandia 2017 – 2018 (S2, S3)

Beasiswa Pemerintah Polandia 2017 – 2018 (S2, S3)

Beasiswa di Polandia mungkin tak sesering terdengar dibanding beasiswa negara Eropa lainnya, semisal Inggris atau Jerman. Tapi, itu bukan berarti beasiswa di negara ini sedikit. Jika ditelusuri, cukup banyak pilihan beasiswa bagi warganegara asing. Nah, salah satu yang tersedia dan gres dibuka yakni Beasiswa Pemerintah Polandia 2017 – 2018. Namanya Ignacy Łukasiewicz Scholarship Pragramme. Beasiswa ini ditawarkan melalui Kedutaan Besar Polandia di Jakarta dan merupakan agenda beasiswa Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Republik Polandia.

Tahun ini, Indonesia kembali diberi kesempatan untuk mengajukan beasiswa tersebut. Ada sekitar 15 negara yang berkesempatan mendapat beasiswa. Semuanya berasal dari negara berkembang peserta dukungan OECD DAC.

Apa saja yang ditawarkan? Kandidat asal Indonesia sanggup mengajukan beasiswa S2 dan beasiswa S3 untuk studi di universitas-universitas terbaik di Polandia. Jika terpilih, Anda akan dibebaskan dari biaya pendidikan di kampus tersebut. Serta mendapat tunjangan bulanan sebesar PLN 1.350 (± Rp 4,6 juta) untuk biaya hidup dan akomodasi. Yang tidak ditanggung dalam beasiswa ini yakni biaya perjalanan pp ke Polandia serta asuransi. Biaya tersebut harus disediakan sendiri atau mendapat sumber pendanaan dari kawasan lain.

Perkuliahan S2 akan memakai bahasa Polandia. Karena itu, peserta terpilih akan diberikan kursus persiapan bahasa Polandia selama satu tahun sebelum keberangkatan.

Beasiswa S2 ditawarkan untuk studi master di bidang sains, ilmu alam, dan teknik. Sementara, beasiswa S3 ditujukan untuk bidang matematika, fisika, kimia, biologi, ilmu bumi, teknologi, pertanian, perikanan, dan kedokteran hewan.

Beasiswa S2
Persyaratan:
1. Lulus di bidang sains atau teknik (gelar studi S1 selesai di 2016/2017), atau
2. Saat ini mahasiswa tahun terakhir studi gelar S1 untuk tahun akademik 2016/2017

Dokumen aplikasi:
1. Kuesioner yang diisi lengkap dan ditandatangani (Unduh)
2. Deskripsi tawaran disertasi (tesis) dengan spesifikasi: 1.5 – 2 halaman A4, ukuran font 12, spasi 1.5. Bagian deskripsi wajib meliputi: Usulan topik, dilema dan metode penelitian, klarifikasi rinci dari potongan
3. Copy ijazah S1 dan transkrip atau surat keterangan yang mengambarkan berada di tahun terakhir studi gelar S1
4. Copy surat keterangan sehat
5. Copy paspor
6. Kandidat yang merupakan peserta kursus bahasa Polandia harap sertakan opini lektor (perhatian kandidat dari negara di mana Institusi Pendidikan Tinggi dilakukan kursus bahasa Polandia oleh lektor diposting dari Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Republik Polandia).

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri Terbaru

Beasiswa S3:
Persyaratan:
1. Lulus gelar S2 atau setara tidak lebih dari tiga tahun terakhir (tidak berlaku bagi mereka yang sudah studi di Polandia)
2. Lulusan S2 atau setara di mana studi selesai di negara asal kandidat akan diutamakan

Dokumen aplikasi:
1. Kuesioner yang diisi lengkap dan ditandatangani (Unduh)
2. Garis besar disertasi doktor disusun sesuai dengan spesifikasi berikut: 4 – 5 halaman kertas A4, ukuran font 12, spasi 1.5. Elemen deskripsi wajib mencakup: tawaran topik, dilema penelitian, hipotesis utama dan metode penelitian, klarifikasi rinci wacana bab
3. Copi ijazah master dan transkrip yang memberi kewenangan untuk mengambil studi doktoral
4. Dokumen konfirmasi penerimaan dari universitas (atau janji masuk)
5. Pendapat dari dua akademisi independen (Prof atau PhD), termasuk setidaknya satu dari Polandia
6. Kurikulum vitae dengan surat pengantar
7. Copy surat keterangan sehat
8. Copy paspor
9. Copy dokumen otorisasi untuk tinggal di wilayah Polandia (untuhk orang yang sudah berguru di Polandia atau memegang visa yang sah)

Pendaftaran:
Siapkan dokumen aplikasi yang diminta. Sertakan juga terjemahan resminya ke dalam bahasa Polandia atau Inggris jikalau dokumen yang dimiliki memakai bahasa Indonesia. Untuk beasiswa S2 dokumen aplikasi dikirim via pos ke alamat Kedutaan Besar Polandia di Jakarta:

Embassy of the Republic of Poland in Jakarta
Jl. Rasuna Said Kav. X Blok IV/3
12950 Jakarta Selatan

Tuliskan "Ignacy Łukasiewicz Scholarship Program" pada sudut amplop.

Sementara, dokumen aplikasi beasiswa S3 disampaikan eksklusif ke universitas yang dipilih di Polandia.

Dokumen aplikasi untuk beasiswa S2 diterima paling lambat 23 Juni 2017. Dokumen aplikasi beasiswa S3 diterima paling lambat 5 Juli 2017. Hasil seleksi akan diberitahukan kepada kandidat selambatnya 1 Agustus 2017 melalui Kedutaan Besar Polandia untuk beasiswa S2, sedangkan hasil seleksi beasiswa S3 diberitahukan paling lambat 10 Agustus 2017 oleh universitas.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser