-->

Beasiswa Cimb Asean Untuk Mahasiswa Indonesia

Beasiswa Cimb Asean Untuk Mahasiswa Indonesia

Ingin kuliah di dalam negeri atau di luar negeri didanai full? Beasiswa CIMB ASEAN mengatakan solusi. Baru-baru ini, bank yang mempunyai cabang di sejumlah negara ASEAN itu menawar CIMB ASEAN Scholarship. Program beasiswa S1 yang ditujukan di 5 negara ASEAN, salah satunya Indonesia.

Yang menarik dari Beasiswa CIMB ASEAN yaitu kriteria calon yang dapat mendaftar. Beasiswa ini selain dapat dilamar mahasiswa yang gres mendaftar, juga dapat diikuti oleh mahasiswa aktif yang sudah duduk di tahun pertama atau tahun kedua dingklik kuliah. Pilihan daerah kuliah juga bebas, dapat di dalam negeri atau luar negeri.

Kandidat yang diterima aktivitas CIMB ASEAN Scholarship akan memperoleh beasiswa penuh yang mencakup semua biaya akademik termasuk pendaftaran, biaya kuliah, biaya ujian, derma buku, serta biaya lainnya menyerupai akomodasi, tiket pesawat, dokumen perjalanan, dan biaya terkait lainnya. Beasiswa tersebut nantinya akan didanai oleh CIMB Foundation, organisasi non profit yang menaungi aktivitas CSR CIMB Group.

Persyaratan:
1. Warganegara dari salah satu negara berikut: Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja
2. Berusia 24 tahun atau kurang
3. Unggul secara akademik di ujian/penilaian pra-universitas (UN SLTA)
4. Sudah mendaftar untuk studi S1 di universitas terkemuka di mana saja di dunia. Anda harus memperoleh unconditional offer (bukti penerimaan tanpa syarat) dari universitas tersebut pada ketika beasiswa diberikan
5. Memiliki hasil (akademik) yang sangat baik di jenjang S1 jikalau Anda sudah berada di tahun pertama atau kedua universitas.
6. Bukan akseptor dari beasiswa lain atau hibah yang disertakan dengan kewajiban kontrak dari pihak pemohon

Beasiswa CIMB ASEAN akan mendanai studi yang relevan dengan industri perbankan dan keuangan. Jika disiplin yang dipilih tidak terdaftar, jelaskan mengapa disiplin Anda tersebut relevan.

1. Business / Management
2. Accounting
3. Banking / Islamic Banking
4. Finance / Islamic Finance
5. Economics
6. Innovation & Entrepreneurship
7. Risk Management
8. Political Science / International Relations / International Organisations
9. Psychology (non-clinical)
10. Computer Science / Information Technology / Digital Media
11. Mathematics / Actuarial Science / Operations Research / Statistics
12. Communication Studies / Media Studies
13. Law
14. Engineering

Simak juga » Beasiswa Dikti untuk S1, S2, dan S3

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat dapat mengajukan Beasiswa CIMB ASEAN dengan melengkapi formulir aplikasi online yang disediakan CIMB. Anda harus mendaftar memakai alamat email yang valid sebelum melengkapi isian formulir.

Setelah terdaftar, Anda dapat log ini kemudian mengisi formulir aplikasi yang disediakan. Jika data belum lengkap, pelamar dapat menyimpan dengan mengklik tombol “Save and go to next” dan melanjutkannya kemudian hari. Jika telah tuntas klik tombol “Submit”.

Pendaftaran online Beasiswa CIMB ASEAN 2016 ini dibuka sampai 12 Juni 2016. Masih tersedia waktu sebelum deadline berakhir. Kandidat yang masuk pemeringkatan akan diberitahu via email pada simpulan Juni.

Kandidat akan melewati empat proses seleksi sebelum ditetapkan sebagai akseptor beasiswa CIMB ASEAN. Tahap satu yaitu seleksi semua kandidat yang memenuhi syarat. Tahap kedua, kandidat yang masuk peringkat akan mengikuti evaluasi secara online. Tahap ketiga, kandidat akan menjalani evaluasi yang mencakup kegiatan presentasi dan tim, dan tahap terakhir yaitu wawancara dari para panelis.

Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan via email: cimbaseanscholarship@cimb.com atau cek melalui laman CIMB (www.cimb.com). Semoga berhasil!

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser