-->
10 Tips Menentukan Nama Domain Yang Baik Dan Bagus

10 Tips Menentukan Nama Domain Yang Baik Dan Bagus

10 Tips Menentukan Nama Domain Yang Baik Dan Bagus

Memilih Nama Domain Yang Baik dan Bagus merupakan salah satu langkah penting dalam memulai website atau Blog gres kamu.

Pada dasarnya nama dan daerah domain tersebutlah yang nantinya akan mempunyai menjadi identitas situs kau di internet dan bisa mendatangkan ketertarikan si pembaca untuk membuka halaman situs kamu.


Bila kau sudah mantab ingin menciptakan Blog dan eksklusif dengan TLD (tingkat level domain), ada beberapa point penting yang perlu kau perhatikan:

1. Nama Domain yang Unik

Berbicara duduk perkara keunikan pastinya akan mengundang banyak perhatian, cara tersebut bisa kita terapkan untuk nama domain situs kita semoga bisa menjadi daya tarik pengunjung. Maka buatlah nama domain yang jauh berbeda dari nama domain lainnya, semoga situs kita mempunyai ciri khas.

2. Nama Domain Praktis Diingat

Dengan menciptakan nama domain yang unik tentunya akan gampang sekali di ingat, tetapi perlu ada perhatikan janganlah menciptakan nama yang susah untuk diketik. Kaprikornus buatlah nama se-simple mungkin. Beberapa tip dalam menentukan nama domain gampang diketik :

  • Tidak memakai angka pada domain Contoh : aak-share123.com
  • Tidak menggunakan tanda hubung berlebih pola : aak-share-123.com
  • Tidak menggunakan kata yang sulit dieja pola : aak-search.com
  • Tidak menggunakan kata hiperbola atau terlalu panjang

3. Gunakan Brandable Domain

Saat menentukan nama domain, perlu kita hindari dalam memakai EMD (Exact-Match Domain) atau disebut dengan kata kunci yang ditargetkan tujuannya semoga postingan kita berada di halaman pertama mesin pencarian. Contoh nama domain menargetkan sebuah kata kunci : cara-membuat-email.com 

Sebenarnya untuk berada di halaman utama search engine bukanlah dilihat dari kata kunci nama domain tetapi pemilihan keyword yang baik untuk judul postingan. Maka sebaiknya gunakanlah Brandable, Brandable ialah nama domain yang lebih mementingkan branding dari pada kata kunci. Contohnya seperti: facebook.com, instagram.com, twitter.com dan google.com.

4. Tidak Menggunakan Nama Domain Berdasarkan Trend

Trend biasanya hanya muncul dalam beberapa waktu tertentu saja, kalau sudah redup nama tersebut hilang dari peredaran internet. Sebenarnya tidak ada salahnya kalau kita menggunakan topik niche yang sedang demam isu tetapi kalau tujuan kita ingin menguangkan Blog sebaiknya gunakan niche Goggle Adsense yang membayar mahal ibarat asuransi, kesehata, otomotif dan lain sebagainya.

5. Tidak Menggunakan Domain Gratis

Siapa yang tidak senag dengan namanya gratis, tetapi perlu kita ambil point penting kalau kita ingin memakai domain gratis diantaranya; situs hilang secara tiba-tiba, kehilangan saluran tanpa pemberitahuan, tahun kedua kita harus membayar, sering dipakai sebagai blog spam, rawan banned dan nama domain kurang yummy dipandang (.TK, .GA, .ML. Dan lain-lain)

6. Tidak Menggunakan Trademark Domain

Trademark Domain ialah nama merk situs orang lain. Dengan memakai nama Trademark Domain perusahaan orang lain ini sanggup menjadikan kerugian sebab kita bisa mendapat hukuman dengan membayar denda paling tidak ratusan juta hingga miliyaran sebab sudah memakai nama domian perusahan tanpa memintaa izin kepada pihak trademark.

7. Nama Domain Tidak Berbau Sara atau Konten Dewasa

Cermatilah damlam menentukan nama domian, pastikan nama domain tersebut tidak mengandung unsur konten dewasa. Nama Web atau Blog yang mengandung unsur konten dewasan tidak bisa mendaftar dan dipasangkan iklan Adsense, sangat disayangkan bukan. Padahal Adsense menawarkan penghasilan sangat menjanjikan.

8. Tempat Domain Terpercaya

Memilih daerah domian terpercaya sangatlah penting sebab kita mendapat kemudahan, kemanan yang terjamin dan proses yang cepat. aak-share.com merekomendasikan daerah domain terpercaya namecheap dan Godaddy.

Baca juga :


9. Ekstensi Domain .COM .NET atau .ccTLD

Pemilihan ekstensi domain yang sempurna menjadi faktor pendorong perkembangan situs, disarankan sebiknya gunakan ekstensi terkenal ibarat .COM dan untuk alternatif kau gunakan ekstensi .NET. Kedua ekstensi tersebut terkenal banyak digunakan. Jika kau ingin mengkhusunkan domain pada negara tertentu, kau bisa memakai ekstensi .ccTLD (Country Code Top Level Domain).

Contoh :

  • .ID = Indonesia
  • .DE = Jerman
  • .IN = India
  • .JP = Japan

10. Tidak Menggunakan Domain Bekas

Domain Bekas ialah nama domain milik orang lain yang sudah kadaluarsa (expired) dan bisa di daftarkan kembali. Memang nama domian tersebut sudah familiar di internet tetapi kita tidak tahu unsur-unsur yang ada didalam domian tersebut apakah website spam, mengandung konten dewasa, dibanned, melanggar aturan dan bersifat negatiflainnya.

Nama domain yang unik dan gampang di ingat menjadi daya tarik tersendiri untuk situs kau sebab bisa menjadi ciri khas dan pembeda dari nama domain yang ada di internet.

Itu saja yang bisa aku sampaikan dalam menentukan nama domain yang baik, sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser