-->

Beasiswa Singapura 2019 (Singa) Full Di Ntu, Nus, Dan Sutd

Beasiswa Singapura 2019 (Singa) Full Di Ntu, Nus, Dan Sutd

Anda yang mengincar beasiswa 2019 di Singapura mungkin perlu mempertimbangkan peluang beasiswa satu ini. Singapore International Graduate Award (SINGA). Pendaftarannya sekarang dibuka bagi kandidat internasional yang ingin menempuh pendidikan S3 di Singapura. Beasiswa SINGA sendiri merupakan hasil kerja sama sejumlah forum dan universitas di Singapura. Yakni Agency for Science, Technology & Research (A*STAR), Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS), dan Singapore University of Technology and Design (STUD).

Beasiswa Singapura 2019 tersebut diberikan penuh bagi pelamar internasional terpilih. Nantinya, mereka akan mengambil gelar doktor riset (PhD) dengan aktivitas penelitian di salah satu lembaga/universitas yang dipilih. Sementara, gelar PhD akan diberikan NTU, NUS, atau SUTD.

Beasiswa SINGA fokus bagi kandidat yang mengambil bidang penelitian, ibarat sains, teknik, komputer, kedokteran, dll. Per tahunnya disediakan alokasi 240 beasiswa dengan durasi selama empat tahun. Yang menarik, pelamar beasiswa ini tidak dibatasi umur.

Selain biaya pendidikan ditanggung penuh, diberikan pula biaya hidup sebesar S$2.000 per bulan (S$24.000 per tahun) dan meningkat menjadi S$2.500 per bulan (S$30.000 per tahun) sehabis melewati ujian kualifikasi. Kemudian beasiswa SINGA juga menawarkan pemberian penyisihan dikala pertama kali datang sebesar S$1.000 serta biaya tiket penerbangan sebesar S$1.500.

Persyaratan:
1. Mahasiswa internasional (bukan warganegara/penduduk tetap Singapura dan belum pernah studi di Singapura sebelumnya)
2. Lulus dengan prestasi akademik memuaskan dan mempunyai gairah untuk melaksanakan penelitian
3. Terampil menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris
4. Laporan rujukan akademik yang baik

Simak juga » Beasiswa Penuh S2 dan S3 di 10 Negara

Dokumen aplikasi:
1. Kartu identitas (KTP) atau paspor
2. Foto ukuran paspor terbaru dalam format JPEG atau PNG
3. Transkrip akademik sarjana
4. Ijazah sarjana atau surat keterangan lulus
5. Transkrip akademik master
6. Ijazah master atau surat keterangan lulus
7. Dua (2) surat rekomendasi (dilengkapi dan dikirim secara online oleh pemberi rekomendasi)
8. Tidak wajib, tapi bila ada lampirkan juga hasil GRE/IELTS/TOEFL/SAT I & II/GATE

*Ctt: Ijazah dan transkrip harus dilampirkan terjemahan bahasa Inggrisnya bila memakai bahasa Indonesia atau yang lain.

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi beasiswa SINGA dilakukan secara online di sini. Siapkan dokumen dalam bentuk soft copy (PDF). Kemudian kirimkan paling lambat 1 Juni 2018 untuk perkuliahan yang dimulai Januari 2019.

Jika lolos seleksi awal, kandidat akan diberitahu dalam waktu dua bulan sehabis tanggal penutupan aplikasi dan akan diundang untuk mengikuti wawancara. Silakan buat akun terlebih dahulu bila belum pernah mendaftar sebelumnya. Serta tentukan juga proyek penelitian PhD yang akan dipilih.

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser