-->

Rubrik Evaluasi Perilaku Kurikulum 2013 Revisi 2017

Rubrik Evaluasi Perilaku Kurikulum 2013 Revisi 2017

Rubrik Penilaian Sikap Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Halo teman Big Scholars, pada postingan ini saya akan berbagi Rubrik Penilaian Sikap Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Penilaian kompetensi sikap dalam pembelajaran merupakan serangkaian aktivitas yang dirancang untuk mengukur sikap penerima didik sebagai hasil dari suatu jadwal pembelajaran. Penilaian sikap juga merupakan aplikasi suatu standar atau sistem pengambilan keputusan terhadap sikap. Kegunaan utama evaluasi sikap sebagai bab dari pembelajaran yaitu refleksi (cerminan) pemahaman dan kemajuan sikap penerima didik secara individual.

Kurikulum 2013 membagi kompetensi sikap menjadi dua, yaitu sikap spiritual yang terkait dengan pembentukan penerima didik yang beriman dan bertakwa, dan sikap sosial yang terkait dengan pembentukan penerima didik yang berakhlak mulia, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab. Sikap spiritual sebagai perwujudan dari menguatnya interaksi vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan sikap sosial sebagai perwujudan eksistensi kesadaran dalam upaya mewujudkan harmoni kehidupan.

Kompetensi sikap spiritual mengacu pada KI-1: menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya dan KI 2: menghayati dan mengamalkan sikap perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan mengambarkan sikap sebagai bab dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum mempunyai Contoh Jurnal, Rubrik, Penilaian Diri dan Instrumen Penilaian Sikap Kurikulum 2013 Revisi terbaru tahun 2017 sanggup mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Jurnal, Rubrik, Penilaian Diri dalam Instrumen Penilaian Sikap K13, Unduh File
Instrumen Panduan Penilaian Sikap, Unduh File

Demikian Rubrik Penilaian Sikap Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser