-->

Beasiswa Pemerintah Malaysia 2018 - 2019 (S2, S3, Postdoktoral)

Beasiswa Pemerintah Malaysia 2018 - 2019 (S2, S3, Postdoktoral)

Program beasiswa luar negeri satu ini sudah tak absurd lagi di kalangan pemburu beasiswa mancanegara. Malaysian International Scholarship (MIS). Skema beasiswa penuh yang disediakan pribadi oleh Pemerintah Malaysia 2018 - 2019 bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2, S3, dan postdoktoral di universitas-universitas Malaysia.

Di 2018, beasiswa Pemerintah Malaysia atau MIS hampir sama dengan tahun sebelumnya. Sasaran beasiswa MIS ialah mahasiswa-mahasiswa berprestasi dan berbakat yang tidak saja mempunyai catatan prestasi akademik, tapi juga latarbelakang keterampilan.

Jika terpilih, sejumlah kemudahan sudah menunggu. Beasiswa akan menanggung biaya kuliah penuh di universitas Malaysia, diberikan santunan hidup bulanan, santunan buku dan perjalanan lokal, asuransi kesehatan, biaya instalasi, santunan penelitian, sampai tiket pesawat ke Malaysia.

Ada sekitar 29 universitas di Malaysia yang menjadi pilihan lokasi studi untuk aktivitas MIS 2018 - 2019. Beberapa di antaranya: Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Sains Malaysia (USM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Malaya (UM), Universiti Teknologi Mara (UiTM), Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM/IIUM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP), Universiti Teknologi Petronas (UTP), Universiti Tenaga Nasional (UNITEN), Multimedia University (MMU), International Centre For Education In Islamic Finance (INCEIF), University Malaysia Sabah (UMS), University Malaysia Sarawak (UNIMAS), University Malaysia Kelantan (UMK), University Malaysia Pahang (UMP), Universitas Sultan Zainal Abidin (UNISZA), dan universitas lainnya.

Area Studi Prioritas:
1. Science and Engineering
2. Biotechnology
3. Agriculture and Fisheries
4. Biosecurity and Food Safety
5. Economics and Islamic Finance
6. Infrastructure and Utility
7. Information and Communication
8. Environmental Studies Technology
9. Health Science excluding dentistry, nursing, medicine, clinical pharmacy.

Kriteria dan Persyaratan:
1. Usia tidak lebih dari 40 tahun (pascasarjana) dan 45 tahun (postdoktoral).
2. Memperoleh IPK minimal 3.5/4.0 bagi pelamar Master dan 3.5/4.0 bagi pelamar PhD. Selain itu, untuk aktivitas postdoktoral, seleksi akan dievaluasi menurut jumlah publikasi yang dihasilkan, jurnal, portofolio, dan hak paten. Kandidat postdoktoral harus mempunyai reputasi yang sangat baik dalam penelitian dan mempunyai pengetahuan yang terkait dengan penelitian yang akan dilakukan.
3. Mahir berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan IELTS atau TOEFL tidak lebih dari dua tahun terakhir. Skor minimum yang diperlukan: skor IELTS minimal 6,5; atau TOEFL PBT minimal 580; CBT 230: atau IBT TOEFL minimal 92.
4. Kondisi kesehatan yang prima dan disahkan oleh dokter bersertifikat/medis profesional. Biaya investigasi kesehatan ditanggung oleh pelamar.
5. Menulis proposal yang relevan pada bidang studi yang diambil.
6. Telah mendaftar dan diterima masuk ke studi pascasarjana dan postdoktoral di Malaysia (Conditional Letters of Offer dapat diterima ketika registrasi atau ada konfirmasi penerimaan atau afiliasi dengan universitas di Malaysia).

Simak juga » Beasiswa LPDP Full untuk S2, S3, dan Riset

Dokumen aplikasi:
1. Formulir Detail Diri (Pendaftaran Beasiswa Terbaru S1, S2, S3 2018 - 2019

Kriteria Seleksi:
1. Capaian prestasi akademik yang tinggi
2. Kualitas proposal penelitian dan potensi bantuan menuju kemajuan teknologi dan kesejahteraan manusia

Kontak:

Ministry of Higher Education Malaysia
Scholarship Division
Level 2, No 2, Tower 2,
Jalan P5/6, Precint 5
62200 Putrajaya
Tel: +603-88706000
Fax: 603-88844701
Web: www.mohe.gov.my/penajaan/antarabangsa/mis

Sumber https://www.beasiswapascasarjana.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser